Hukum dan KriminalTana Toraja

Nekat Freestyle di Jalan Umum, Dua Remaja di Toraja Ditangkap Polisi

×

Nekat Freestyle di Jalan Umum, Dua Remaja di Toraja Ditangkap Polisi

Sebarkan artikel ini

Ramapos.com, Tana Toraja – Undangan freestyle di jalan Poros Makale-Bittuang, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel) viral di sosial media pekan lalu.

Ajakan tersebut diposting akun instagram @Standing_Bittuang_Official. Dalam waktu singkat, postingan menuai beragam komentar netizen.

Mengetahui hal itu, personil Polsek Saluputti langsung mendatangi lokasi untuk tindakan pencegahan.

“Kita langsung ke lokasi yang ada dalam undangan beredar di sosial media untuk mencegah aksi ugal-ugalan para remaja di Bittuang,” kata Kapolsek Saluputti, Iptu Agustinus Lallo kepada Ramapos, Rabu malam.

Menurut Agustinus, tindakan tersebut selain membahayakan diri sendiri juga membahayakan para pengguna jalan serta warga sekitar.

Dalam aksi pencegahan, personil mengamankan dua remaja beserta kendaraannya.

“Ada dua remaja yang kami amankan namun beberapa orang berhasil kabur,” kata Agustinus.

Keduanya kemudian digelandang ke Mapolsek Saluputti untuk dilakukan pembinaan.

“Kita akan menghadirkan orang tua mereka untuk dilakukan pembinaan bersama-sama karena peran orang tua dalam mendidik anak sangat penting,” katanya.

“Ini bukan menghukum tapi kita mendidik generasi muda agar tidak mengulangi freestyle kemudian hari karena hal ini sangat tidak bermanfaat,” Agustinus menambahkan.

Dia pun mengimbau warga Toraja untuk melakukan pengawasan terhadap anak utamanya yang beranjak remaja agar tidak terjerumus pada kejadian yang dapat merugikan diri sendiri.

“Kepada seluruh elemen masayarakat, para orang tua untuk bersama sama mengawasi anak-anak kita para generasi penerus bangsa agar tidak melakukan aksi freestyle. Karena, aksi tersebut sangat berbahaya bagi diri sendiri maupun orang lain,” ujarnya.