Politik

Antisipasi Hambatan Penyaluran Logistik Pemilu ke TPS, KPU Tator Gelar Rakor

×

Antisipasi Hambatan Penyaluran Logistik Pemilu ke TPS, KPU Tator Gelar Rakor

Sebarkan artikel ini

Ramapos.com, Tana Toraja – 50 hari menjelang pemilihan serentak 14 Februari 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tana Toraja menggelar rapat koordinasi (Rakor) tahapan logistik di Hotel Grand Metro, Tambunan, Makale Utara, Tana Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu 27 Desember 2023.

Rakor dihadiri pemerintah daerah (Pemd), Kejaksaan, TNI-Polri, Panwascam, Wartawan, dan pihak terkait lainnya.

Ketua KPU Tana Toraja, Berthy Paluangan mengatakan rapat koordinasi digelar untuk mengantisipasi resiko penyimpanan dan pendistribusian logistik Pemilu 2024.

“Rapat koordinasi ini untuk mengantisipasi resiko-resiko penyimpanan dan pendistribusian logistik pemilu ke setiap TPS nantinya. Karena jauh dekatnya TPS sudah menjadi tanggung jawab penyelenggara untuk menyalurkan,” kata Berthy.

Berthy menuturkan, logistik pemilu 2024 telah diterima KPU Tana Toraja seperti kotak suara, bilik suara, tinta dan sejumlah peralatan lainnya.

Logistik pemilu saat ini disimpan di gudang KPU di Hotel Puri Artha, Kelurahan Pantan, Makale dijaga ketat petugas Kepolisian.

Mantan komisioner Bawaslu Tator itu juga mengungkap, KPU akan mengupayakan semua logistik tiba di TPS sehari sebelum pemungutan suara.

“Mudah-mudahan resiko yang dapat menghambat distribusi surat suara dan logistik pemilu lainnya kita minimalisir sehingga pemilihan bisa berjalan lancar, aman dan sukses,” ujar Berthy.