BeritaMakaleNasionalSosokTana Toraja

Badan Pekerja Klasis Makale Gereja Toraja Serahkan Bantuan Kepada Korban Longsor Palangka

×

Badan Pekerja Klasis Makale Gereja Toraja Serahkan Bantuan Kepada Korban Longsor Palangka

Sebarkan artikel ini

Badan Pekerja Klasis (BPK) Makale gereja Toraja serahkan bantuan kepada korban longsor Palangka.

Ramapos.com, Tana Toraja – Badan Pekerja Klasis (BPK) Makale Gereja Toraja menyerahkan bantuan kepada korban longsor Palangka, Kelurahan Manggau, Tana Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin 13 Mei 2024.

Bantuan diserahkan langsung Ketua BPK Makale, Pendeta Agustinus Sampe didampingi pemerintah setempat dan tokoh masyarakat. Bantuan diberikan kepada tujuh perwakilan keluarga korban.

Selain bantuan dana, BPK Makale juga memberikan bantuan khusus bagi anak yatim piatu. Dukungan ini akan disalurkan melalui akun rekening Koperasi Balo’ Toraja.

“Kita tahu bahwa ada anak-anak korban yang tidak hanya kehilangan harta benda, tetapi juga kehilangan keluarga bahkan orang tua. untuk itu, gereja Toraja hadir memberikan perhatian khusus kepada mereka,” kata Pdt Agustinus Sampe kepada Ramapos, Senin malam.

Pdt Agustinus mengungkap, bantuan ini menjadi bukti nyata solidaritas dan kepedulian Badan pekerja klasis Makale Gereja Toraja serta komunitas sekitarnya menghadapi musibah yang menimpa sesama.

Dia pun berharap, bantuan yang diberikan dapat meringankan beban yang dialami para korban maupun keluarga korban meninggal dunia tertimbun longsor.

“Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban dan mempercepat proses pemulihan bagi korban longsor di Palangka, Tana Toraja,” ujarnya.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berdonasi dalam bentuk kepedulian untuk pelayanan bersama,” tuturnya.

Penyerahan bantuan ini juga dihadiri Ketua DPRD Tana Toraja, Welem Sambolangi, Lurah Tosapan, Martinus Timbang, Lurah Manggau, Lukas Duma, Ketua AMAN Toraya, Romba Marannu Sombolinggi’, Sekretaris Lurah (Seklur) Agus Soedrajat dan Pendeta Gereja Toraja Jemaat Palangka, Novianti Sirenden.