BeritaMakalePolitikSosokTana TorajaToraja Utara

Baliho Benidiktus Papa Bertebaran di Jalan Poros Tana Toraja, Maju Pilkada 2024?

×

Baliho Benidiktus Papa Bertebaran di Jalan Poros Tana Toraja, Maju Pilkada 2024?

Sebarkan artikel ini

Baliho Benidiktus Papa Terpampang di Sepanjang Jalan Poros Tana Toraja.

Ramapos.com, Tana Toraja – Jelang Pilkada Tana Toraja 2024, sejumlah bakal calon bupati-wakil bupati mulai tebar pesona dengan memasang alat peraga berupa baliho di sudut startegis jalan untuk menarik simpati masyarakat.

Diantaranya, figur muda partai PSI yang santer disebut-sebut potensial maju sebagai calon wakil bupati yakni Benidiktus Papa.

Pantauan Ramapos, baliho mantan ketua umum PMKRI itu bertebaran dan terpampang di sepanjang jalan poros Kota Makale dengan tagline Energi Muda Tana Toraja.

Salah satu relawan Benidiktus, Yulius saat dikonfirmasi mengaku mulai aktif mensosialisasikan bakal calon junjungannya usai resmi mendapat mandat dari Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep untuk maju di Pilkada Tana Toraja 2024.

“Betul, banyak baliho kami sebar di Jalan poros mulai dari perbatasan Enrekang hingga Toraja Utara. Baliho ini dipasang oleh relawan Benidiktus Papa,” ujarnya kepada Ramapos, Selasa 4 Juni 2024.

Kata dia, langkah-langkah politik pun mulai dilakukan seperti konsolidasi dan sosialisasi langsung kepada masyarakat Tana Toraja.

Di sisi lain kata dia, Benidiktus bersama jaringan dan konsultan politiknya tengah membangun komunikasi intens dengan pengurus partai serta politisi yang disebut bakal maju di pilkada Tator.

“Secara prinsip sebagai Kader terbaik PSI, Benediktus Papa sudah menyatakan kesiapannya dari berbagai aspek untuk maju bertarung dalam Pilkada Tana Toraja,” kata Yulius.

Sebagai figur muda, Benidiktus tentu memberi warna baru dalam perhelatan pilkada serentak november 2024 mendatang. Pasalnya, Beni sapaan akrab Benidiktus Papa membidik pemilih milenial yang mencapai 60 persen dari total daftar pemilih tetap (DPT).

“Kita mengincar pemilih melinial yang memiliki hak suara mendominasi di pilkada Tana Toraja. Papa optimis dapat menenangkan Pilkada yang akan datang.

Diketahui, Benidiktus Papa telah memiliki modal pengalaman dalam perhelatan Pileg  DPR RI dan meraih 36.000 suara. Dia maju bertarung di Dapil satu Sulsel yang meliputi Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, dan Selayar.

“Tentu ini modal besar yang akan membangun kepercayaan diri Bang Beni, bahwa bertarung pada dapil I Sulsel yang begitu sengit dalam posisi sebagai minoritas dengan hambatan perbedaan sosial kultur masyarakat di Dapil I Sulsel, Benidiktus Papa mampu menerobos sekat-sekat perbedaan yang ada hingga diterima disemua golangan, suku dan agama,” ujarnya.

“Dengan demikian jika Tuhan berkenan, Benidiktus Papa sangat Optimis bertarung dalam Pilkada Tana Toraja yang adalah tanah kelahirannya sendiri,” kata Yulius.