BeritaNasionalPolitik

Bawaslu Enrekang Serahkan Laporan Akhir Tahapan Kampanye dan Masa Tenang ke Bawaslu RI

×

Bawaslu Enrekang Serahkan Laporan Akhir Tahapan Kampanye dan Masa Tenang ke Bawaslu RI

Sebarkan artikel ini

Divisi penanganan pelanggaran Bawaslu Enrekang serahkan laporan akhir ke Bawaslu RI

Ramapos.com, Enrekang – Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu Kabupaten Enrekang menyerahkan laporan akhir tentang Masa Tahapan Kampanye dan Tahapan Masa Tenang Pemilu ke Bawaslu Republik Indonesia.

Laporan ini secara resmi diserahkan oleh Kordiv Hukum, Pencegahan Parmas dan Hubal, Haslipa, yang didampingi oleh staf sekretariat Bawaslu Enrekang pada Senin, 1 Juli 2024

“Penyerahan laporan ini bertujuan untuk memberikan pertanggungjawaban kepada Bawaslu Republik Indonesia mengenai kinerja Bawaslu Kabupaten Enrekang selama masa pengawasan Pemilu.” Kata Haslipa kepada Ramapos, Selasa 2 Juli 2024.

Dia menambahkan, pelaporan ini juga bentuk tranparansi sekaligus peringatan kepada masyarakat dan peserta pemilu bahwa Bawaslu Enrekang tidak mentolerir segala pelanggaran selama pilkada berlangsung.

“Laporan ini juga merupakan bentuk pertanggungjawaban kepada publik terkait upaya Bawaslu Kabupaten Enrekang dalam melakukan pengawasan dan penindakan terhadap pelanggaran yang terjadi selama masa tahapan kampanye dan tahapan masa tenang pemilu,” ucap Haslipa.

“Laporan akhir tersebut mencakup analisis mendalam mengenai pelanggaran yang tercatat, tindakan yang diambil oleh Bawaslu kabupaten Enrekang, serta rekomendasi untuk perbaikan sistem pengawasan ke depan,” jelasnya.

Dia menuturkan, Bawaslu Enrekang telah melakukan kerja-kerja yang sesuai undang-undang kepemiluan dan sesuai amanat Komisioner Pusat. Kemudian, ini untuk memastikan pemilud san Pilkada Enrekang berjalan secara demokratis.

“Langkah ini sejalan dengan komitmen Bawaslu Republik Indonsia dalam memastikan integritas dan transparansi dalam pelaksanaan Pemilu demi terciptanya proses demokratis yang adil dan terpercaya di Indonesia,” ujarnya.