BeritaTana Toraja

Bocah 10 Tahun di Bittuang Meninggal Kesetrum Kabel Listrik yang Menjuntai

×

Bocah 10 Tahun di Bittuang Meninggal Kesetrum Kabel Listrik yang Menjuntai

Sebarkan artikel ini

Bocah laki-laki usia 10 tahun tewas tersengat listrik kabel jaringan yang menjuntai di Jalan Poros Bittuang, Tana Toraja tepatnya di Dusun Buttu, RT Silalawe, Lembang Rembo-Rembo.

Ramapos.com – Seorang bocah usia 10 tahun bernama Melkianto Katik di Lembang Rembo-Rembo, Kecamatan Bittuang, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel) tersengat listrik tegangan tinggi hingga meninggal dunia, Kamis 7 Maret 2024.

Kepala Lembang Rembo-Rembo, Fransiskus Santoso membenarkan peristiwa mengenaskan tersebut. Kata dia, bocah laki-laki itu kesetrum listrik dari kabel jaringan yang menjuntai di jalan poros Rayan, Dusun Buttu, RT Silalawe.

“Anak-anak 10 tahun meninggal dunia. Korban tersengat listrik di Lembang Rembo’-Rembo’ akibat kabel jaringan yang tidak diperhatikan oleh petugas PLN,” kata Fransiskus kepada Ramapos, Kamis malam.

Dia mengungkapkan, saat siang hari, korban pamit ingin memetik buah di kebun bersama beberapa orang temannya. Di tengah perjalanan, korban memilih jalan pintas yang lebih dekat.

Namun nasib nahas menimpa korban saat melintas di lokasi tempat kabel yang menjuntai yang nyaris menyentuh tanah itu. Bahu korban terkena kabel, mengakibatkan luka menganga di sekujur punggung korban.

“Waktu siang, ini anak (korban) bersama teman-temannya pergi ambil buah sadipe. Tapi dia sendiri mengambil jalan pintas terpisah dari teman-temannya. Kabel yang memang sudah hampir menyentuh tanah mengenai bahunya ini anak,” kata Fransiskus.

Menjelang malam, korban belum kembali ke rumah. Pihak keluarga yang merasa cemas memutuskan untuk mencari korban.

Saat ditemukan kata Fransiskus, korban sudah  meninggal dunia dengan keadaan terbujur kaku di samping kabel listrik.

“Sekitar sore, sudah hampir malam baru ditemukan. Korban meninggal di tempat,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Fransiskus mendesak pihak PLN  memperbaiki tiang bambu penopang kabel yang telah lama dikeluhkan warga tersebut agar tidak menelan korban yang lain.