Politik

Disebut Pasangan Kuat di Pilkada Tator, VDB-JD Tonjolkan Kemesraan di Syukuran Tongkonan Buakayu

×

Disebut Pasangan Kuat di Pilkada Tator, VDB-JD Tonjolkan Kemesraan di Syukuran Tongkonan Buakayu

Sebarkan artikel ini

Ramapos.com, Tana Toraja – Ketua Partai Golkar Kabupaten Tana Toraja, Victor Datuan Batara menghadiri acara Mangrara (Syukuran) Tongkonan (Tokkonan) Ta’sumojang x Pongandi’na di Pararra’, Lembang Buakayu, Bonggakaradeng, Tana Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu 6 Januari 2024.

Victor diundang langsung John Diplomasi yang merupakan Ketua Panitia mangrara sekaligus Tetua dari Tongkonan Pararra’. John Diplomasi juga Ketua Partai Demokrat Kabupaten Tana Toraja.

Diketahui, baik Victor Datuan Batara maupun John Diplomasi, keduanya diisukan maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tana Toraja November 2024 mendatang.

Isu berkembang, JD sapaan akrab John Diplomasi digadang-gadang pasangan kuat Victor Datuan Batara yang familiar disapa VDB.

Pantauan Ramapos di lokasi, keduanya nampak mesra terutama saat JD menyambut kedatangan VDB. Senyum sumringah terpancar dari wajah nereka. JD bahkan sesekali memuji Ketua DPD Partai Golkar Tana Toraja itu. Apalagi, saat pimpinan PT Malea itu yang pertama menyawer (Ma’toding) seluruh tim penari.

Seusai ma’toding, VDB kembali duduk bersama JD dan Owner Otobus Manggala Trans, yakni Kiding serta istrinya Yuniana Mulyana yang saat ini mencalonkan sebagai DPRD Provinsi Sulawesi Selatan. Keharmonisan kembali terpancar dari raut wajah mereka.

Sesama politisi, mereka saling memberi dukungan. Seringkali senyum dan tawa mewarnai obrolan para tokoh Toraja itu.

Saat dikonfirmasi, VDB menyebut hal itu lumrah di dunia politik. Namun ia berterima kasih mendapat penghargaan telah diundang serta disambut baik rumpun keluarga Tongkonan.

“Pilkada masih jauh dek segala kemungkinan bisa terjadi, biarkanlah mengalir seperti air. Tapi kita bersyukur bisa bersilaturahmi dengan warga di Tongkonan ini yang sementara bersukacita ini,” ujarnya.

VDB mengungkap, acara syukuran seperti ini ajang silaturahmi untuk mempererat persaudaraan. Karena itu kata dia berharap rasa kekeluargaan tetap terjaga di lingkungan Buakayu dan sekitarnya.

“Menyaksikan para keluarga bersuka cita kita turut senang ya. Kiranya rasa persaudaraan ini awet, senantiasa terpelihara,” ungkapnya.

Acara syukuran yang berlangsung meriah itu juga dihadiri Wakil Bupati Tana Toraja, Zadrak Tombeg, Caleg DPR RI Eva Stevani Rataba, Caleg DPRD Sulsel, Caleg Kabupaten Tana Toraja, serta ribuan keluarga dari Tongkonan Pararra’