BeritaMakaleNasionalSosok

Dua Mahasiswa UIT Juara National Climbing Competition, Pihak Kampus Ikut Bangga

×

Dua Mahasiswa UIT Juara National Climbing Competition, Pihak Kampus Ikut Bangga

Sebarkan artikel ini

Mahasiswa UIT, Wardiman Jamil dan Muhammad Syahrir juara National Climbing Competition.

Ramapos.com Makassar – Dua mahasiswa yang tergabung dalam organisasi pecinta alam (Mapala) Universitas Indonesia Timur (UIT), Wardiman Jamil dan Muhammad Syahir meraih juara National Climbing Competition yang diadakan Mapala UMI dan KNPI Kota Makassar, Jumat 5 Juli 2024.

Prestasi membanggakan itu ditorehkan Wardiman dan Syahrir usai menyisihkan 198 peserta dari berbagai kategori, 35 peserta untuk climbing competiton.

Wakil Rektor III Universitas Indonesia Timur, Muhammad Zulkifli yang akrab disapa Deng Ikki mengaku bangga atas raihan mahasiswanya.

“Secara pribadi dan mewakili civitas akademika UIT merasa bangga atas capaian dari perwakilan mahasiswa kami yang tergabung dalam MAPALA UNITIM. Semoga kedepannya terus ditingkatkan, kami akan selalu suport adek-adek,” kata Daeng Ikki kepada Ramapos, Jumat malam.

Wakil Rektor III UIT, Muhammad Zulkifli menyaksikan National Climbing Competition

Daeng Ikki yang hadir langsung menyaksikan pertandingan mengungkap, kegiatan ini salah satu upaya merawat animo positif mahasiswa berkegiatan dan berkompetisi.

“Semoga adek-adek terus termotivasi untuk ikut berkompetisi. Ini adalah bagian dari proses penciptaan prestasi,” ujarnya.

Pria yang dikenal dekat dengan mahasiswa di kampus itu pun menghimbau organisasi internal kemahasiswaan lainnya untuk turut andil dalam bidangnya masing-masing.

“Semoga yang lain bisa ikut kegiatan atau bahkan bikin kegiatan karena kegiataan seperti ini sangat bermanfaat untuk pengembangan minat bakat,” tutupnya

Lanjut kata dia, Universitas Indonesia Timur terus berbenah dan menfasilitasi mahasiswa untuk ikut aktif berkegiatan.

Sebab kata Wakil Rektor (WR) III Kemahasiswaan ini, hal tersebut merupakan kewajiban kampus untuk terus mendukung mahasiswa aktif berprestasi didalam dan diluar kampus.

Diketahui, hari ini, Jumat 5 Juli 2024 juga bertepatan dengan hari miladnya Universitas Indonesia Timur yang ke 23 Tahun.