BeritaMakalePT MaleaSosokTana Toraja

Eratkan Silaturahmi, Victor DB Buka Puasa Bersama Warga di Masjid Songgo Sangalla Selatan

×

Eratkan Silaturahmi, Victor DB Buka Puasa Bersama Warga di Masjid Songgo Sangalla Selatan

Sebarkan artikel ini

Pimpinan PT Malea Energy Victor Datuan Batara buka puasa bersama warga di Rantealang, Sangalla Selatan, Tana Toraja.

Ramapos.com, Tana Toraja – Pimpinan PT Malea Energy, Victor Datuan Batara menggelar safari Ramadhan di sejumlah masjid di Kabupaten Tana Toraja, Sulsel, selama bulan puasa. Dia didampingi Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) dan PC NU.

Safari Ramadhan merupakan agenda rutin PT Malea, perusahaan yang bergerak di bidang usaha pembangkit listrik tenaga air (PLTA). Kegiatan ini digelar untuk mempererat silaturahmi.

Kali ini, mantan wakil bupati Tana Toraja itu bersama istrinya, Nurliah Datuan Batara, buka puasa bersama warga di Masjid Ukhuwah Songgo, Kelurahan Rantealang, Sangalla Selatan, Sabtu 30 Maret 2024.

“Safari Ramadhan ini merupakan agenda rutin kami PT Malea yang kami laksanakan setiap tahunnya untuk mempererat tali silaturahmi. Ini juga upaya merawat toleransi di Toraja yang sudah dikenal luas,” kata Victor Datuan Batara dalam sambutannya.

Sebelumnya, pria yang akrab disapa VDB itu juga menggelar kegiatan yang sama di Rembon, Tondon Makale, Rano, dan Gandangbatu Sillanan (Gandasil).

Ketua DPD II Partai Golkar Tana Toraja itu mengungkapkan, bulan Ramadhan kesempatan yang baik mempererat tali silaturahmi dan berbagi berkah kepada umat yang berpuasa.

“Memang buka puasa setiap Ramadhan sudah kami programkan karena di bulan puasa kita bisa berbagi, membangun komunikasi, dan silaturahmi di Kabupaten Tana Toraja. Begitu juga di bulan desember kami menggelar safari natal.,” ungkap VDB.

Kehadiran pimpinan PT Malea dan rombongan disambut baik warga Rantealang Sangalla Selatan. Warga yang hadir berbaur berasal dari berbagai desa.

“Mewakili pimpinan PT Malea dan seluruh manajemen, kami mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa. Semoga kita menjadi manusia yang kembali suci,” ujar VDB.

Safari Ramadhan PT Malea menuai pujian dan apresiasi warga. Kata mereka, kegiatan membangun silaturahmi aktif dilakukan VDB sejak menjabat wakil bupati hingga saat ini.

“Kami sangat bersyukur selalu diingat Bapak Victor. Waktu masih wakil bupati memang aktif ke daerah ini buat kegiatan umat Islam. Banyak juga bantuan yang dibawa Pak Victor,” ujarnya.