BeritaMakaleTana Toraja

GAMKI Sulsel Bagi-bagi Peralatan Dapur untuk Korban Banjir di Makale

×

GAMKI Sulsel Bagi-bagi Peralatan Dapur untuk Korban Banjir di Makale

Sebarkan artikel ini

Ketua Bidang Organisasi GAMKI Tana Toraja, Marnolinus Ledon mewakili GAMKI Sulsel serahkan bantuan ke posko tanggap bencana Pemda Tana Toraja untuk korban banjir di Makale.

Ramapos.com – Bantuan bahan pokok dan ungkapan belasungkawa dari para dermawan terus mengalir untuk korban bencana banjir di Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kali ini datang dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Sulsel. Mereka menyampaikan keprihatinan mendalam.

Sebagai bentuk kepedulian, GAMKI Sulsel memberikan bantuan peralatan dapur kepada warga terdampak banjir melalui posko tanggap bencana pemerintah daerah (Pemda) Tana Toraja di Gedung Tammuan Mali Makale, Rabu 6 Maret 2024.

“Kami merasa terpanggil untuk memberikan dukungan kepada saudara-saudara kita yang terdampak banjir di Makale,” kata Ketua GAMKI Sulsel, Albert Palangda kepada Ramapos, Kamis 7 Maret 2024.

Diketahui, banjir yang melanda wilayah Makale menimbulkan dampak yang cukup serius bagi masyarakat, terutama dalam hal kebutuhan dasar. Tak sedikit warga yang kehilangan harta benda, seperti peralatan dapur.

“Semoga bantuan ini dapat memberikan sedikit kelegaan dan semangat kepada mereka dalam menghadapi situasi sulit ini,” kata Albert.

Albert juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu dalam membantu korban bencana alam, baik melalui dukungan materi maupun moral.

“Kita berharap kehidupan pasca musibah bisa berangsur-angsur membaik termasuk psikologis dari para korban banjir agar bisa teratasi dengan pendekatan khusus,” ujarnya.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) GAMKI Tana Toraja juga telah menyalurkan bantuan sebagai bagian simpati dan empati terhadap korban banjir di Makale.

Bantuan disalurkan langsung pengurus GAMKI Tana Toraja di posko tanggap bencana banjir Pemda Tana Toraja di Gedung Tammuan Mali.

Selain itu, para relawan GAMKI yang tergabung dalam Brigade Serba Guna (BRIGSENA) juga terjun langsung membantu mengevakuasi warga yang terjebak dalam rumah serta perabotan warga saat musibah banjir terjadi.