BeritaMakaleNasionalSosokTana Toraja

Jadi Pemateri Seminar PMKRI, Benidiktus Papa Singgung Potensi Pemuda Bangun Toraja

×

Jadi Pemateri Seminar PMKRI, Benidiktus Papa Singgung Potensi Pemuda Bangun Toraja

Sebarkan artikel ini

Benidiktus Papa sebagai pemateri seminar studium generale dan LDK PMKRI Toraja di Aula Kampus UKI Toraja, Makale (ist)

Ramapos.com, Tana Toraja – PMKRI Toraja menggelar seminar studium generale dirangkaikan latihan dasar kepemimpinan (LDK) mengangkat tema “Strategi kebijakan pembangunan kawasan Sulawesi sebagai daerah penyangga Ibu Kota Negara (IKN)”.

Kegiatan digelar di aula Kampus 1 Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja, Kota Makale, Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Sabtu 25 Mei 2024.

LDK dan seminar yang dihadiri ratusan mahasiswa ini dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-77 tahun PMKRI pada 25 Mei, tepatnya didirikan 25 Mei 1947 silam.

Narasumber (pemateri) yang hadir, salah satunya mantan Ketua Umum PP PMKRI periode 2020-2022, Benidiktus Papa.

Beni sapaan akrabnya, membawakan materi Ekonomi Kreatif untuk mengembangkan potensi.

Kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini mengatakan Toraja tanah yang kaya dan sumber daya manusianya mumpuni di berbagai bidang. Utamanya pemuda kata dia, kekuatan besar untuk mendorong Indonesia lebih maju dan Tana Toraja secara khusus.

“Kita ini punya potensi yang luar biasa, kita punya pariwisata alam dan kita ini, anak muda di Toraja sangat kreatif dan mampu membawa Toraja lebih maju,” kata Beni memaparkan materinya.

Dia juga menjelaskan pentingnya usaha kecil menengah untuk memperbaiki perekonomian warga Toraja.

“kita mau ekonomi kreatif ini bisa menjadi tulang punggung ekonomi di Toraja yang bisa menimbulkan pembangunan Toraja lebih makmur dan lebih maju kedepan” ucapnya.

Diketahui, nama Benidiktus Papa masuk bursa pemilihan kepala daerah (Pilkada) Tana Toraja 2024.

Putra Toraja Barat ini, disebut-sebut punya peluang sebagai calon wakil bupati sebab mampu merangkul suara milenial yang mendominasi di pemilu kali ini.

Dikonfirmasi terpisah soal kesiapannnya maju di Pilkada Tana Toraja, Beni mengaku dapat dorongan dari berbagai pihak, namun dirinya ingin melihat situasi politik Tana Toraja sebelum menyatakan sikap.

“Sampai saat ini saya belum menyampaikan kesiapan secara langsung, namun adanya dukungan dari beberapa tokoh di Tana Toraja dan generasi muda, hal ini menjadi dukungan yang cukup kuat untuk menjadi pertimbangan saya,” ujarnya.