BeritaMakaleNasionalPolitikPT MaleaSosokTana TorajaToraja Utara

Jelang Pilkada Victor Datuan Batara Didatangi Tokoh Gereja Toraja, Bahas Apa?

×

Jelang Pilkada Victor Datuan Batara Didatangi Tokoh Gereja Toraja, Bahas Apa?

Sebarkan artikel ini

Calon bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara (tengah) bersama jajaran Badan Pengurus Sinode (BPS) Gereja Toraja

Ramapos.com, Tana Toraja – Jelang pemilihan umum Kepala Daerah atau Pilkada Tana Toraja 2024, bakal calon bupati Victor Datuan Batara ramai dikunjungi politisi dan tokoh masyarakat. Kunjungan itu sebagai pernyataan dukungan terhadap Victor atau sekedar silaturahmi.

Pantauan Ramapos Senin 24 Juni 2024, Victor DB didatangi tokoh agama dari Badan Pengurus Sinode (BPS) Gereja Toraja (Getor). Pertemuan berlangsung di kantor PT Malea, Kelurahan Sandabili’, Makale Selatan.

Tokoh Gereja Toraja yang hadir diantaranya Ketua BPS Getor dua periode, pendeta Musa Salusu. Dia ditemani beberapa pendeta lainnya.

Victor DB mengaku, pertemuan itu sekedar ajang silaturahmi dalam rangka menyambut Sidang Raya Persekutuan Gereja Gereja Indonesia (PGI) yang akan dilaksanakan di Toraja pada November 2024.

“Hanya silaturahmi dek sekaligus membahas sidang raya PGI yang akan dilaksanakan pada bulan November di Toraja,” kata VDB saat dikonfirmasi, Selasa sore.

“Ini kebanggaan bagi kita karena sidang raya PGI dilaksanakan di Toraja. Selain karena saya warga Gereja Toraja, Pak JK memang mengatakan kepada saya, PT Malea harus mendukung setiap kegiatan yang memajukan daerah apalagi soal keagamaan,” jelasnya.

Sementara itu, Pendeta Musa mengaku kagum dengan kepemimpinan Victor DB yang terus memperhatikan dan mendukung kegiatan-kegiatan keagamaan meski banyak kesibukan sebagai Pimpinan PT Malea Energy.

“Kita harus akui dan bangga kepada beliau (Victor). Beliau salah satu putra terbaik Toraja yang dipercaya jadi pimpinan perusahaan terbesar (PT Malea) di Tana Toraja,” ujarnya.

“Misalnya hari ini, salah satu tujuan kami ke menemui Bapak Victor Datuan Batara adalah kami memohon dukungan dalam rangka menyukseskan Sidang Raya PGI yang akan dilaksanakan di Toraja bulan November 2024,” jelasnya.

Diketahui, Victor DB yang merupakan Ketua DPD II Partai Golkar Tana Toraja selalu berkontribusi untuk kegiatan-kegiatan keagamaan maupun aksi sosial yang dilakukan Gereja Toraja dan BPS Gereja Toraja.

Diantaranya, menggelontorkan bantuan untuk mendukung perayaan HUT Gereja Toraja dan mengadakan doorprize bagi para peserta lomba.