NasionalPolitikSuara RakyatTana TorajaToraja Utara

Kaesang Minta Warga Toraja Dukung Kader PSI yang Maju Caleg, Ini Alasannya

×

Kaesang Minta Warga Toraja Dukung Kader PSI yang Maju Caleg, Ini Alasannya

Sebarkan artikel ini

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep hadiri kampanye akbar di Toraja Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Ramapos.com – Ketua Umum Partai PSI Kaesang Pangarep meminta warga Toraja mendukung dan memilih kadernya yang ikut dalam kontestasi pemilihan legislatif (Pileg) pada Pemilu 2024.

Hal tersebut disampaikan Kaesang saat kampanye akbar partai PSI di Kabupaten Toraja Utara (Torut), Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin 29 Januari 2024.

“Di sini sudah pada tahu wajah teman-teman PSI belum. Mari kita dukung bareng-bareng ya 14 Februari 2024 nanti,” kata Kaesang.

Caleg PSI Sesuai DNA Partai

Putra bungsu Presiden Joko Widodo alias Jokowi itu mengungkapkan, kader yang didorong pada pileg 2024 adalah orang-orang terbaik PSI yang sesuai DNA Partai, yakni anti korupsi, anti intoleran dan kerja untuk rakyat.

Salah satu kader terbaik PSI yang didorong sebagai calon DPRD Provinsi ialah Ketua PSI Tana Toraja, Rianto Turun Nio. Rianto di plot di Dapil Sulsel 10 yang meliputi Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara.

“Tidak semua calon legislatif yang diusung PSI adalah kader. Tetapi kader yang didorong di pemilihan legislatif mulai DPRD pusat, povinsi maupun di kabupaten, adalah kader-kader terbaik PSI,” ujarnya.

“Seperti yang maju di DPRD Provinsi Sulsel ada Ketua PSI, Pak Rianto. Mohon doa dan dukungannya, dan jangan lupa dicoblos tanggal 14 Februari,” Kaesang menambahkan.

Sementara itu, Rianto yang mendapat support langsung dari Ketua Umum PSI mengaku makin bergejolak menjaring suara di dapilnya.

“Saya tentunya merasa bangga dikampanyekan langsung Ketua Umum PSI. Itu menjadi penyemangat untuk terus bergerak mencari suara. Karena target kita, bagaimana mendapatkan satu kursi di DPRD Sulsel,” ujarnya kepada Ramapos, Selasa 30 Januari 2024.

Kata Rianto, pembangun infrastruktur di Tana Toraja dan Toraja Utata, khususnya Simbuang-Mappak, Rano-Pinrang, dan Baruppu akan menjadi perhatuan utama jika terpilih menjadi Anggota DPRD Sulsel.

“Kalau saya terpilih, Simbuang-Mappak akan menjadi prioritas utama, kemudian infrastruktur Jalan Rano-Pinrang, dan pembangunan di Baruppu,” ujarnya.

Rianto mengatakan, persoalan di dapilnya itu telah disampaikan ke Kaesang dan akan menjadi prioritas PSI.

Diketahui, dalam Kampanye Akbar PSI di Toraja Utara, Sulsel, Kaesang berharap warga Toraja memberikan suara mereka pada pasangan presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.