BeritaTana Toraja

Kapolres Tana Toraja Turunkan 271 Personel Amankan 814 TPS

×

Kapolres Tana Toraja Turunkan 271 Personel Amankan 814 TPS

Sebarkan artikel ini

Kapolres AKBP Malpa Malacoppo kerahkan 271 Personel Polres Tana Toraja kawal Pemilu 2024.

Ramapos.com – Kepolisian Resor (Polres) Tana Toraja menurunkan 271 personel untuk mengamankan 814 Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memastikan pemilu 2024 berjalan aman dan tertib.

Hal itu disampaikan Kapolres Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo saat menggelar rapat intern dalam rangka kesiapan dan ploting personel jelang Pemilu 2024 di Mapolres Tana Toraja, Makale, Jumat 19 Januari 2024.

Dia mengurai, dari 271 personel yang diturunkan untuk pengaman Pemilu, 196 dari Polres Tana Toraja dan 75 personel bantuan keamanan operasi (BKO) dari Polda Sulsel.

“Kita ketahui bersama bahwa sebanyak 814 TPS yang ada di 19 kecamatan wilayah Kabupaten Tana Toraja. Olehnya itu nantinya jumlah personel yang akan melaksanakan pengamanan sebanyak 271,” kata Malpa.

“Ini merupakan salah satu strategi dalam menyiapkan personel sedini mungkin demi menciptakan Pemilu yang aman dan kondusif khususnya di wilayah Kabupaten Tana Toraja,” jelasnya.

Selain kesiapan personil, perwira menengah berpangkat dua bunga melati itu juga mengarahkan seluruh perwira penanggung jawab TPS untuk memastikan kesiapan masing-masing TPS baik dari segi peralatan maupun cara bertindak personil sehingga dalam proses pencoblosan nantinya dipastikan berlansung aman dan tertib.

Direncanakan, pada 12 bulan Februari 2024 mendatang personil yang ditugaskan akan di ploting di masing-masing TPS yang telah ditentukan.

Rapat internal Polres Tana Toraja juga di ikuti Waka Polres, PJU, Kasatgas OMB dan Kapolsek Jajaran Polres Tana Toraja.