BeritaTana Toraja

Kebakaran Lahan Seluas Lima Hektare Terjadi di Kecamatan Kurra

×

Kebakaran Lahan Seluas Lima Hektare Terjadi di Kecamatan Kurra

Sebarkan artikel ini

Tana Toraja, ramapos.com- Kebakaran lahan milik warga seluas lima hektare terjadi di dusun Tanete Padang, kecamatan Kurra kabupaten Tana Toraja, Kamis (14/9/2023).

Personil Polsek Saluputti bersama Babinsa Koramil Saluputti dibantu warga sekitar berhasil memadamkam api sehingga api tidakĀ  sampai menjalar ke pemukiman warga.

“Lahan warga yang terbakar di dusun Tanete Padang kecamatan Kurra sekitar 5 hektar. Tidak ada rumah warga yang terbakar dan tidak ada korban jiwa baik luka-luka maupun meninggal dalam kejadian kebakaran ini,” ujar Kapolres Tana Toraja, AKBP Malpa Malacoppo.

Orang nomor satu di jajaran Polres Tana Toraja itu menghimbau dan mengingatkan warga untuk tetap waspada terhadap bahaya kebakaran, mengingat musim kemarau masih berlanjut

“Tetap waspada, jangan membakar sampah sembarangan. Jika dilakukan, awasi dan pastikan padam sebelum ditinggal. Jangan juga buang putung rokok dalam keadaan masih menyala dan pastikan dapur anda aman sebelum bepergian” ucapnya.

Kapolsek Saluputti, Iptu Agustinus Teke menambahkan lahan warga yang terbakar di dusun Tanete Padang milik Sapu,45 tahun warga desa Lipungan Tanete kecamatan Kurra Kabupaten Tana Toraja. Hingga saat ini belum diketahui apa penyebab terjadinya kebakaran itu.

“Kami belum mengetahui apa penyebab kebakaran. Tapi ini akibat kemarau panjang menyebabkan daun kering mudah terbakar dan api cepat menjalar,” pungkasnya. (*)