BeritaMakalePolitikTana Toraja

Ketua Partai Demokrat Dipanggil Bawaslu Tana Toraja, Ada Apa?

×

Ketua Partai Demokrat Dipanggil Bawaslu Tana Toraja, Ada Apa?

Sebarkan artikel ini

Ketua DPC Partai Demokrat Tana Toraja, John Diplomasi. (Foto: Rifky/Tribun Toraja)

Ramapos.com – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Tana Toraja, John Diplomasi dipanggil menghadap ke kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

John Diplomasi saat dikonfirmasi Ramapos Senin 11 Maret 2024 sore membenarkan pemanggilan dirinya oleh Bawaslu Tana Toraja.

Ketua partai berlambang bintang mercy itu mengaku dicecar sejumlah pertanyaan sentra Gakumdu terkait laporan Partai Demokrat soal pelanggaran pemilu di daerah pemilihan (dapil) 3 Tana Toraja.

“Iya, saya sudah menghadap dua hari lalu di kantor Bawaslu, banyak pertanyaan dari Gakumdu soal laporan yang kami masukan,” kata pria yang akrab disapa JD itu kepada Ramapos, Senin sore.

Diketahui, Partai Demokrat Tana Toraja melayangkan laporan dugaan pelanggaran pemilu di dapil 3 Tana Toraja beberapa waktu lalu. 

JD mengungkap, laporan ke Bawaslu menyikapi aduan kader Demokrat dapil 3 yang menduga ada kecurangan atau pelanggaran pemilu yang dilakukan salah satu caleg NasDem yaitu memberikan informasi palsu untuk masuk sebagai peserta pemilu.

JD menegaskan, tidak ada tendensi dalam pelaporannya melainkan upaya menjalankan asas pemilu yang berlaku agar tidak menjadi hal lumrah di Bumi Lakipadada julukan Tana Toraja.

“Tidak ada niat menghalangi rejeki seseorang dan tidak ada niat merugikan orang lain di pemilu ini. Laporan ini menyikapi aduan salah satu kader Demokrat dapil 3, karena sudah kewajiban saya sebagai ketua partai menjadi jembatan aspirasi para kader,” ujar JD.

“Semoga semua berjalan baik dan tidak ada yang merasa dirugikan dalam proses ini karena niat kita hanya mengembalikan asas pemilu ke rel seharusnya dan menyikapi aduan anggota partai Demokrat. Kami tidak ada niat merugikan seseorang dalam kasus ini. Kurre sumanga, salama,” pungkasnya.