BeritaNasionalPolitikSosokTana Toraja

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep Dijadwalkan Berkunjung ke Tana Toraja

×

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep Dijadwalkan Berkunjung ke Tana Toraja

Sebarkan artikel ini

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep (Foto Dery Ridwansyah/JAWAPOS.COM)

Ramapos.com – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep dikabarkan berkunjung ke Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Demikian disampaikan Ketua DPD PSI Kabupaten Tana Toraja, Rianto Turun Nio kepada Ramapos, Senin 22 Januari 2024.

“Iya kami rencananya mau mengundang Kaesang ke Tana Toraja,” kata Rianto, Senin sore.

Kaesang dijadwalkan hadir di Bumi Lakipadada julukan Tana Toraja akhir Januari 2024 ini. Kedatangan Kaesang dalam rangka silaturahmi.

Selain itu, Kaesang yang merupakan pemuda aktif diharapkan mendorong milenial Toraja untuk selalu meningkatkan kemampuan individu agar siap menghadapi tantangan global ke depan.

“Tidak ada kegiatan urgent dinda. Kami mengundang Kaesang untuk memberikan warna PSI di Tana Toraja. Karena PSI identik dengan pemuda, kehadiran Kaesang diharapkan memberikan motivasi bagi generasi muda Toraja,” ujarnya.

Lanjut kata Rianto, ketua umum partai berlambang mawar merah putih itu yang juga putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan diperkenalkan potensi-potensi sumber daya alam (SDA) Tana Toraja. Dengan begitu, akan menjadi rumusan bersama para calon legislatif (Caleg) PSI yang terpilih pada Pemilu 2024.

“Pasti kita ajak beliau mengunjungi pariwisata yang ada di Toraja serta memperlihatkan potensi Toraja. Jadi saat kembali nanti ada bahan pengurus pusat PSI untuk Tana Toraja,” katanya.

“Pergumulan warga Toraja yang masih perlu dan sangat memprihatinkan terutama di daerah-daerah yang masih terisolasi karena akses jangkauan, akan kita sampaikan,” jelasnya.

Rianto menuturkan, akan digelar hiburan rakyat dalam penyambutan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep.