BeritaNasionalToraja Utara

Korban Terakhir Tertimbun Longsor di Buntao Toraja Utara Berhasil Ditemukan

×

Korban Terakhir Tertimbun Longsor di Buntao Toraja Utara Berhasil Ditemukan

Sebarkan artikel ini

Korban longsor di Tembamba, Tallang Sura, Buntao, Toraja Utara, berhasil ditemukan.

Ramapos.com, Toraja Utara – Korban terakhir yang dinyatakan hilang usai tertimbun longsor di Tembamba, Kelurahan Tallang Sura, Kecamatan Buntao, Toraja Utara, Sulsel, telah ditemukan, Sabtu 27 April 2024.

Pantauan Ramapos di lokasi, korban yang diketahui bernama Margareta Rembon alias Mama Fika (40) ditemukan Tim SAR gabungan pukul 15.36 Wita.

Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dan tertimbun longsor di kedalaman sekitar satu meter.

Evakuasi jenazah diiringi isak tangis keluarga dan para kerabat yang sudah menunggu sejak pagi.

Dengan ini total korban tertimbun longsor berhasil ditemukan.

Diketahui, korban tersapu longsor di Tembamba, Tallang Sura, Kecamatan Buntao, Toraja Utara, Sulsel pada Jumat 26 April 2024 bersama sejumlah warga lainnya saat dalam perjalanan menghadiri upacara adat rambu solo (acara duka) di Tallang Sura.

Dalam perjalanan, kendaraan (mobil truck) mereka tidak dapat melintas lantaran dihadang longsor. Seluruh badan jalan tertutup material tanah.

Mereka pun memutuskan untuk berjalan kaki. Di pertengahan jalan, terjadi longsor susulan dan delapan orang itu tersapu material longsor.

“Mereka dari Sangalla’ mau ke Salurangga karena ada acara pesta (Rambu Solo’) di situ,” kata warga setempat, Musa kepada wartawan seusai mengevakuasi korban ke rumah sakit.

“Mereka naik truk. Tapi sampai di lokasi longsor, mereka jalan kaki karena mobil tidak bisa melintas. Pas di tengah longsor, terjadi longsor susulan sehingga mereka tertimbun,” jelasnya.