BeritaMakaleNasionalSuara RakyatTana Toraja

Kunker di Jakarta, DPRD Tana Toraja Ungkap Beasiswa dan Asrama Gratis di Kampus UPH

×

Kunker di Jakarta, DPRD Tana Toraja Ungkap Beasiswa dan Asrama Gratis di Kampus UPH

Sebarkan artikel ini

DPRD Tana Toraja bersama rektor Universitas Pelita Harapan, Prof Dr. Jonathan Parapak.

Ramapos.com, Jakarta – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel) melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Jakarta, Selasa 7 Mei kemarin.

Salah satu agenda kunker terkait peningkatan mutu pendidikan dan kesehatan dengan bekerjasama kampus Universitas Pelita Harapan (UPH).

Hal itu disampaikan legislator fraksi Hanura, Sony Palullungan, yang ikut dalam rombongan.

Dewan lainnya yakni Ketua DPRD Welem Sambolangi, Ketua Bapemperda Kristian HP Lambe, Aser Pakabu, dan Agustinus Patinggi.

Rombongan DPRD Tana Toraja disambut langsung rektor Universitas Pelita Harapan, Prof Dr. Jonathan Parapak di ruangannya.

Sony mengatakan, rektor memberikan peluang beasiswa kepada calon mahasiswa pendidikan guru dan kesehatan. Kampus juga menyediakan fasilitas tempat tinggal atau asrama bagi mahasiswa Toraja.

“Bulan September membuka pendaftaran bagi yang berminat menjadi guru dan perawat untuk diberikan beasiswa serta fasilitas tempat tinggal selama kuliah di UPH,” kata Sony kepada Ramapos, Rabu sore, 8 Mei 2024.

“Anak yang berprestasi akan mendapatkan beasiswa serta bagi anak pendeta yang mau kuliah kedokteran di UPH diberikan beasiswa full,” ungkapnya.

Anggota dewan muda itu berharap, pemerintah daerah (Pemda) Tana Toraja aktif menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi negeri maupun swasta.

Sebab kata dia, banyak sumber daya manusia (SDM) Toraja yang berkeinginan melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi namun terkendala biaya.

“Tentunya kita semua berharap peluang tersebut digunakan pemerintah untuk lebih serius dalam meningkatkan sumber daya manusia baik di bidang pendidikan maupun kesehatan,” ujarnya.