PolitikSosokTana Toraja

Maksimalkan Peran Pemuda, GAMKI Tana Toraja Dorong Kadernya Maju Caleg Dapil Dua

×

Maksimalkan Peran Pemuda, GAMKI Tana Toraja Dorong Kadernya Maju Caleg Dapil Dua

Sebarkan artikel ini

Caleg Dapil 2 Tana Toraja wilayah Mengkendek-Gandangbatu Sillanan (Gandasil), dari Partai Perindo nomor urut 7, Herson Raya Belo.

Ramapos.com – Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) cabang Tana Toraja mendorong salah satu kadernya maju bertarung pada pemilihan legislatif (Pileg) Tana Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Salah satu kader GAMKI yang di plot di dapil dua Tana Toraja ialah Herson Raya Belo, mengendarai Partai Perindo dengan nomor urut 7. Dapil dua mencakup Kecamatan Mengkendek dan Gandangbatu Sillanan (Gandasil).

“Kita memastikan bahwa kader muda GAMKI adalah orang yang siap berjuang untuk rakyat, siap berkontribusi dengan gagasan-gagasan untuk pembangunan Tana Toraja,” kata Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan GAMKI, Marnolinus Ledon kepada Ramapos, Minggu 4 Februari 2024.

Marnolinus yang akrab disapa Bung Marno memastikan kader GAMKI Tana Toraja mampu mendorong kemajuan setiap sektor di Toraja, baik sumber daya alam (SDA) maupun sumber daya manusia (SDM).

Sebab kata dia, anggota adalah pemuda yang telah teruji sejak duduk di bangku pendidikan sebagai aktivis. Karena itu, Bung Marno meyakini kemampuan setiap kader GAMKI mampu bersaing di segala sektor.

“Tidak hanya dalam kontestasi Pemilu tapi dalam segala sektor kita berharap kader GAMKI dapat berkontribusi bahkan bisa menduduki posisi yang strategis karena GAMKI memiliki sumber daya mumpuni dan beberapa diantaranya adalah mantan aktivis mahasiswa dan pemuda kristen” kata Bung Marno.

Mantan Ketua GMKI cabang Palopo itu juga meyakini kader GAMKI Tana Toraja kader yang cinta Tuhan, nusa bangsa. Sehingga, tidak akan melakukan perbuatan yang melanggar budaya maupun hukum yang berlaku apabila terpilih menduduki posisi strategis pemerintahan.

“Kader yang kami dorong di setiap kontestasi sudah sesuai DNA GAMKI, cinta Tuhan, cinta nusa dan cinta bangsa. Kami garansi tidak akan melakukan pelanggaran hukum, etika, norma ataupun budaya,” tuturnya.

Sementara itu, Herson Raya Belo alias HRB mengaku siap menjalankan amanah rakyat jika terpilih. Persiapan jelang 14 Februari kata dia telah 100 persen.

“Sebagai kader GAMKI, kami punya prinsip Ketuhanan dan kemanusiaan yang matang. Dan saya siap berdiri di atas amanah rakyat menjalankan tugas dan fungsi pokok di DPRD. Karena itu tagline saya maju di pileg, tuanku adalah rakyat,” ujarnya.