BeritaMakalePT MaleaSosokTana Toraja

Pemda Tator Terima Bantuan dari Victor Datuan Batara untuk Korban Banjir di Makale

×

Pemda Tator Terima Bantuan dari Victor Datuan Batara untuk Korban Banjir di Makale

Sebarkan artikel ini

Victor Datuan Batara berikan bantuan untuk korban banjir bandan di Makale, Tana Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Ramapos.com – Pemerintah daerah (Pemda) Tana Toraja terima bantuan kebutuhan pokok dari PT Malea Energy. Bantuan akan disalurkan untuk korban banjir bandang di Makale.

Bantuan diserahkan langsung Pimpinan PT Malea Energy, Victor Datuan Batara dan diterima Sekretaris Daerah (Sekda) Tana Toraja, Rudhy Andilolo didampingi Kepala Dinas Sosial (Dinsos), Adriana Saleng.

Logistik yang diterima berupa 100 sak beras, 100 dos mie instan dan 100 dos air mineral.

“Pemerintah sangat bersyukur karena ada bantuan yang cukup besar dari PT Malea yang akan disalurkan kepada masyarakat terdampak banjir,” kata Rudhy seusai menerima bantuan PT Malea di Posko Terpadu Penanggulangan Bencana Pemda Tana Toraja di Gedung Kamali Makale, Rabu 28 Februari 2024.

Diketahui, bantuan ini merupakan kali kedua yang disalurkan Victor Datuan Batara kepada korban banjir di Makale.

Sebelumnya, pria yang akrab disapa VDB itu telah memberikan bantuan sembako yang disalurkan langsung kepada korban di sejumlah titik terdampak banjir.

“Kita sudah menyalurkan bantuan sebelumnya, tapi itu belum cukup karena menurut data dari kelurahan ternyata ada sekitar 500 KK yang terdampak banjir sehingga kami tambah bantuan ini yang nantinya akan disalurkan oleh Pemerintah Daerah agar lebih terarah,” kata VDB yang juga Ketua Partai Golkar Tana Toraja.

Dia berharap, bantuan yang disalurkan dapat mengurangi sedikit beban korban.

“Harapan kami, semoga bantuan ini sedikit meringankan beban saudara-saudara kita. Ini sama sekali belum cukup, tapi saya kira bantuan lain dari provinsi juga sudah ada sehingga bisa mencukupi kebutuhan warga yang terkena musibah,” ungkapnya.

“Ini tugas kita semua bukan hanya tugas Pemda tapi tugas bagi mereka yang punya kemampuan dan ada hati untuk itu,” lanjut Victor Datuan Batara.