BeritaPT MaleaTana Toraja

Pemda Toraja Utara Terima Bantuan Ribuan Bibit Pohon Produktif dari PT Malea

×

Pemda Toraja Utara Terima Bantuan Ribuan Bibit Pohon Produktif dari PT Malea

Sebarkan artikel ini

PT Malea Energy bagi bibit pohon gratis upaya menjaga kelestarian alam serta ekosistem Tana Toraja dan Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

Ramapos.com – Pemerintah daerah (Pemda) Toraja Utara menerima bantuan 6000 bibit pohon produktif dari PT Malea. Diantaranya, bibit alpukat, durian musang king, dan bibit manggis.

Bantuan bibit pohon diserahkan langsung pimpinan PT Malea, Victor Datuan Batara dan diterima Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang di rumah jabatan bupati, Lampan, Kecamatan Tallunglipu, Toraja Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Terima kasih Pak Victor. Salam hormatku kepada Bapak Jusuf Kalla,” kata Ombas, sapaan akrab Bupati Yohanis Bassang, Selasa 9 Januari 2024.

Sementara itu, pimpinan PT Malea Energy, Victor Datuan Batara mengatakan program ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan pada sektor penghijauan dan pelestarian lingkungan.

Perusahaan yang bergerak di bidang pembangkit listrik tenaga air (PLTA) itu berlokasi di Kecamatan Makale Selatan, Kabupaten Tana Toraja.

“Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang pembangkit listrik tenaga air kami punya tanggung jawab untuk menjaga serta melestarikan lingkungan dan ekosistem Toraja. Ini bentuk komitmen kami, bersinergi dengan pemerintah demi kebaikan bersama baik di hilir maupun hulu sungai Toraja,” kata Victor Datuan Batara kepada Ramapos, Rabu 10 Januari 2024, siang.

Selain itu, bibit yang dibagikan bernilai ekonomi tinggi. Sehingga diharapkan, nantinya dapat membantu peningkatan ekonomi masyarakat.

“6000 bibit pohon berkualitas dan bersertifikat kami serahkan dan diterima langsung Bupati Toraja Utara. Disitu ada 2000 bibit alpukat, 2000 bibit durian musang king dan 2000 pohon bibit manggis,” kata VDB sapaan akrab Victor Datuan Batara.

Sebelumnya, VDB yang juga Ketua Partai Golkar Tana Toraja telah menyalurkan sedikitnya 6.000 bibit tanaman produktif di Kabupaten Tana Toraja. Bibit buah itu dibagikan langsung kepada kelompok tani maupun perorangan.