BeritaPolitikTana Toraja

Pengendara Motor Tersengat Listrik di Jalan Poros Rembon, Tertimpa Kabel PLN Tiba-tiba Putus

×

Pengendara Motor Tersengat Listrik di Jalan Poros Rembon, Tertimpa Kabel PLN Tiba-tiba Putus

Sebarkan artikel ini

Seorang pria tersengat listrik PLN yang tiba-tiba putus saat berkendara di Jalan Poros Maulu, Kelurahan Talion, Rembon, Tana Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Ramapos.com – Nasib nahas menimpa salah seorang pemuda di Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel) bernama Joshua Layuk (20).

Joshua tersengat listrik saat melintas di jalan Poros Maulu, Kelurahan Talion, Rembon. Kabel yang melintang di jalan tersebut tiba-tiba putus dan mengenainya hingga tak sadarkan diri, Kamis, 18 Januari 2024.

Beruntung nyawa korban masih terselamatkan sebab warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung melarikan korban ke rumah sakit (RS) untuk mendapatkan perawatan medis.

Warga Bekkak, Lembang Leppan, Kecamatan Malimbong Balepe’ itu, saat ini di Ruang Unit Gawat Darurat (UGD) RS Fatimah Makale.

“Benar sore tadi, personil kami sudah mendatangi lokasi kejadian. Korban saat melintas di jalan poros maulu tiba-tiba kabel listrik yang melintang di tengah jalan terputus dan mengenai korban hingga tersengat aliran listrik dan tidak sadarkan diri,” ujarnya.

Kabel listrik PLN yang terputus itu merupakan aliran listrik ke UPT SDN 4 Kecamatan Rembon, Kabupaten Tana Toraja. Sehingga tidak berdsmpak terhadap pemadaman.

Agustinus mengatakan, korban hingga saat ini belum siuman dan sementara menjalani perawatan.

“Korban sudah dirawat, sementara kabel listrik yang terputus itu kami telah menghubungi pihak PLN termasuk pihak sekolah untuk segera dibenahi guna mencegah adanya korban susulan,” ujarnya.

Kapolsek mengimbau agar masyarakat tetap berhati-hati dan memperhatikan pohon di sepanjang sisi kiri kanan jalan saat berkendara terutama saat musim karena angin bertiup kencang.