NasionalPolitik

Pengurus All Cipayung Sulsel Resmi Dilantik, Lanjut Konsolidasi Menangkan Prabowo-Gibran 

×

Pengurus All Cipayung Sulsel Resmi Dilantik, Lanjut Konsolidasi Menangkan Prabowo-Gibran 

Sebarkan artikel ini

Pengurus Relawan All Cipayung DPD Sulsel resmi dikukuhkan Ketua Umum David Pajung. Usai pelantikan dilanjutkan konsolidasi.

Ramapos.com – Pengurus DPD Sulsel Relawan Aliansi Alumni Aktivis Kelompok Cipayung (All Cipayung) resmi dilantik Ketua Umum All Cipayung, David Pajung. Pelantikan berlangsung di Aula Restauran Mauki, Kawasan Perintis Kemerdekaan Kota Makassar, Jumat 2 Februari 2024.

Pengurus dilantik sebanyak 32 orang terdiri dari mantan aktivis 5 organisasi Cipayung (HMI, GMKI, GMNI, PMKRI dan PMII) sebagaimana SK DPP All Cipayung yang dibacakan Jhody Pama’tan selaku sekretaris DPD Sulsel.

Ketua DPD Sulsel dijabat mantan aktivis HMI Syafarudin Ahmad dan Sekretaris dijabat mantan GMKI Jhody Pama’tan. All Cipayung Sulsel merupakan DPD Provinsi ke 17 yang telah terbentuk.

David yang juga mantan Ketua Umum (Ketum) GMKI sekaligus aktivis 98 alumni Cipayung mengatakan relawan ini dibentuk sebagai bagian dari partisipasi demokrasi para mantan Cipayung untuk ikut menentukan putra-putri terbaik Republik sebagai pimpinan nasional ke depan.

“Relawan ini bergerak untuk memastikan bahwa Sulsel adalah basis Prabowo-Gibran sebagai pasangan nasionalis yang mampu menjawab tantangan ke Indonesiaan kita sekaligus kebutuhan Sulawesi Selatan sebagai basis kaum Nasionalis,” kata David Pajung, Sabtu 3 Januari 2024.

“Bangsa kita membutuhkan Pemimpin yang mampu meneruskan kepemimpinan Jokowi yang sangat berhasil dan mendapatkan apresiasi tinggi dari rakyat Indonesia serta memiliki kemampuan eksekusi yang tegas. Dan itu dimiliki pasangan Prabowo-Gibran sebagai kombinasi pengalaman senior dan Pemuda yang energik. Dan kita kini ada pada posisi dan dukungan politik pada figur yang tepat,” jelasnya.

Relawan All Cipayung DPD Sulsel
Relawan All Cipayung DPD Sulsel

Kata dia, para aktivis senior tidak bisa berpangku tangan dalam setiap dinamika sosial politik yang terjadi di bangsa ini.

Karena itu, kehadiran All Cipayung menurut Alumni Lemhanas RI itu, untuk memastikan Indonesia dipimpin figur yang tepat melanjutkan visi dan kepemimpinan Jokowi untuk mewujudkan Indonesia yang dicita-citakan, sebagaimana refleksi kelompok cipayung.

“Relawan All Cipayung akan bergerak pada segmen masyarakat terdidik untuk membangun opini dan narasi politik yang analitis, dan membangun peradaban politik yang benar,” ujar David.

Sementara itu, Ketua DPD All Cipayung Sulsel, Syafarudin Ahmad mengatakan pengurusnya memiliki SDM yang mumpuni. Sebab, seluruh kader adalah mantan aktivis militan yang memiliki kemampuan intelektual memberi pengaruh memenangkan hati para pemilih di Sulsel.

“Kekuatan kita bisa dipastikan sangat kuat karena setiap pengurus All Cipayung punya kemampuan yang teruji dari pengalaman mereka dan mereka bisa membawa suara masyarakat karena punya kemampuan agitasi untuk meyakinkan orang,” ujarnya.

“Kami memastikan bahwa mereka akan bergerak menyasar pemilih dengan instrumen media seperti podcast dan media komunikasi yang bisa menyasar kelas terdidik sebagainya segmen kelompok cipayung sesuai karakter kader-kader alumni Cipayung,” jelasnya.

Usai pelantikan, pengurus pusat dan DPD Sulsel menggelar konsolidasi untuk memenangkan Capres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo-Gibran.

Diketahui, David Pajung sebelum melantik pengurus All Cipayung DPD Sulsel mengikuti kegiatan Silaturahmi Relawan Prabowo-Gibran yang dihadiri Prabowo Subianto di GOR Sudiang Makassar.