BeritaNasionalTana Toraja

Pengurus GAMKI Toraja Resmi Dilantik, Suriyanto Lopang Ajak Pemuda Ciptakan Pemilu Damai

×

Pengurus GAMKI Toraja Resmi Dilantik, Suriyanto Lopang Ajak Pemuda Ciptakan Pemilu Damai

Sebarkan artikel ini

Pengurus cabang GAMKI Tana Toraja foto bersama seusai dilantik.

Ramapos.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Tana Toraja resmi dilantik. Pelantikan berlangsung di Aula Kantor Dinas Pendidikan Tana Toraja, Makale, Sabtu 3 Februari 2024.

Pelantikan juga dihadiri Ketua DPRD Tana Toraja Welem Sambolangi, Anggota DPRD Sulsel Dan Pongtasik, Wakil Ketua DPRD Tana Toraja Yohanis Lintin Paembongan, Anggota DPRD Tana Toraja Kristian HP Lambe, dan Ketua Organisasi Kepemudaan (OKP) Cipayung maupun Organda serta para tamu undangan.

Suriyanto Lopang selaku Ketua seusai dilantik dalam sambutannya mengatakan GAMKI sebagai wadah berhimpun pemuda, komitnen untuk bersinergi dengan pemerintah daerah (Pemda) serta organisasi kepemudaan Tana Toraja dalam mengembangkan potensi SDA dan SDM.

“GAMKI hadir sebagai organisasi pelayanan yang akan terus bersinergi dengan semua elemen yang ada. Program kerja dititiberatkan kepada pelayanan dan pengembangan SDM yang inklusif,” ujarnya.

Ketua Cabang GMKI Toraja Suriyanto Lopang
Ketua Cabang GMKI Toraja Suriyanto Lopang

Menyikapi Pemilihan Umum (Pemilu) yang sedang berlangsung, Suriyanto yang akrab disapa Rinto berharap pemuda turut andil mengawal pesta demokrasi agar berjalan jujur, adil dan penuh kedamaian.

Menurutnya, perbedaan pilihan merupakan hak demokrasi setiap warga negara Indonesia. Sehingga, ajang kontestasi di pesta rakyat Pemilihan Presiden (Pilpres), Legislatif, dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) nantinya diharapkan tidak menciptakan sekat antar masyarakat utamanya antar pemuda.

“Terkait dengan pesta demokrasi, GAMKI Tana Toraja mengajak semua elemen yang ada untuk senantiasa menghargai perbedaan-perbedaan yang ada dengan mewujudkannya menjadi sebuah kedamaian,” ujarnya.

“Jauhkan diri dari tindakan-tindakan provokatif dan pikiran-pikiran pragmatis. Mari bersama-sama ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif sehingga pemilu damai terwujud,” jelasnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi sehingga acara pelantikan berlangsung sukses.

“Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman semua yang telah meluangkan waktu, tenaga, dan pikiran sehingga acara kita bisa terlaksana dengan baik,” ujar Rinto.

Pantauan di lokasi, DPC GAMKI Tana Toraja dilantik pengurus GAMKI Sulsel, dr Discho Papayungan.