BeritaKesehatanRantepaoToraja Utara

Peringati HUT ke-74, GMKI Toraja Gandeng PMI Gelar Aksi Kemanusiaan Donor Darah

×

Peringati HUT ke-74, GMKI Toraja Gandeng PMI Gelar Aksi Kemanusiaan Donor Darah

Sebarkan artikel ini

GMKI cabang Toraja bekerjsama Palang Merah Indonesia (PMI) Toraja Utara menggelar aksi donor darah peringati dies natalis ke-74 GMKI.

Ramapos.com – Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Toraja menggelar aksi kemanusiaan donor darah di Karassik, Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa 6 Februari 2024.

Kegiatan donor darah itu bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Toraja Utara.

Ketua Cabang GMKI Toraja, Dewina Palinggi mengatakan bakti sosial (Baksos) digelar dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) atau dies natalis GMKI ke-74 yang diperingati pada 9 Februari 2024.

“Dalam rangka memperingati hari ulang tahun GMKI yang ke 74, kami dari GMKI cabang Toraja bekerjasama dengan PMI Toraja Utara melakukan pelayanan dengan aksi donor darah,” kata Dewina kepada ramapos, Selasa Sore.

Dia berharap, kegiatan ini dapat membantu pemerintah daerah (Pemda) utamanya dinas kesehatan dalam pemenuhan ketersediaan stok darah di Toraja Utara.

“Pengalaman selama ini banyak permintaan stok darah yang tersebar di berbagai sosial media. Untuk membantu pemerintah dan masyarakat yang membutuhkan, perlu kesadaran dan keterlibatan kita semua,” ujar Dewina.

“Karena itu kami melakukan bakti sosial donor darah agar pasien yang kondisinya gawat darurat bisa mendapatkan pelayanan medis secepatnya,” jelasnya.

Aksi donor darah itu mendapatkan apresiasi dari Ketua PMI Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong.

Frederik yang juga Wakil Bupati Toraja Utara mengungkapkan, keterlibatan pemuda GMKI untuk pemenuhan stok darah sangat membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah berpartisipasi, kiranya selalu diberi kesehatan untuk terus menjaga nilai-nilai kasih terhadap sesama,” kata Frederik.

Diketahui, dalam rangka memperingati dies natalis ke-74, GMKI Toraja menggelar berbagai kegiatan. Donor merupakan kegiatan awal dari seluruh rangkaian kegiatan.