BeritaMakaleTana Toraja

Polres Tana Toraja Terapkan Tilang Mobile, Pelanggar Direkam Pakai HP

×

Polres Tana Toraja Terapkan Tilang Mobile, Pelanggar Direkam Pakai HP

Sebarkan artikel ini

Sat Lantas Polres Tana Toraja berlakukan tilang Etle Handheld Mobile.

Ramapos.com – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Tana Toraja mulai menerapkan tilang Etle Handheld Mobile.

Etle Handheld Mobile merupakan penindakan pelanggaran lalu lintas menggunakan kamera handphone. Polisi akan memotret pengendara yang melanggar aturan lalulintas.

“Benar, Etle mobile ini sudah mulai kita terapkan sejak 15 Januari 2024, dengan menggunakan kamera hanphone,” kata Kasat Lantas Polres Tana Toraja, AKP Awaluddin Kadir kepada Ramapos, Sabtu 20 Januari 2024.

“Nantinya petugas kami akan melaksanakan patroli untuk memantau pengendara roda dua dan roda empat di wilayah Tana Toraja,” jelasnya.

Awal menuturkan, petugas kepolisian dalam sistem tilang ini akan melakukan mobile di sejumlah wilayah.

Setiap pengendara melanggar yang terekam kamera akan di data melalui data base. Selanjutnya penindakan tilang akan dikirim sesuai dengan alamat pelanggar.

“Jadi setiap pelanggar yang terekam oleh kamera akan masuk data base. Setelah itu penindakan tilangnya akan dikirim sesuai dengan alamat pelanggar,” ujarnya.

Awal menambahkan, upaya ini dilakukan untuk mengurangi pelanggaran lalulintas di jalan raya. Sehingga kata dia, dapat menekan angka kecelakaan lalu-lintas di Bumi Lakipadada julukan Tana Toraja.

“Sejatinya kita ingin masyarakat patuhi aturan yang sudah ada, berkendaralah dengan tertib, fisik dan surat-surat kendaraan harus lengkap. Jika tidak, siap-siap akan kami tindaki,” jelasnya.