BeritaNasionalPolitik

Prabowo-Gibran Disebut Kuasai 60 Persen Suara di Sulsel, Ganjar-Mahfud Tertinggal

×

Prabowo-Gibran Disebut Kuasai 60 Persen Suara di Sulsel, Ganjar-Mahfud Tertinggal

Sebarkan artikel ini

Koordinator Penggalangan Relawan Zona Sulsel TKN Prabowo-Gibran, David Pajung mengaklaim telah menguasai 60 persen suara di Sulsel.

Ramapos.com – Relawan calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mengklaim telah menguasai 60 persen suara di Sulawesi Selatan (Sulsel). Pasangan Ganjar-Pranowo pasalnya masih tertinggal berdasarkan hasil survey.

Hal itu diungkapkan langsung Koordinator Penggalangan Relawan Zona Sulsel TKN Prabowo-Gibran, David Pajung kepada wartawan di Makassar, Sabtu 13 Januari 2024 seusai menggelar rapat koordinasi.

“Survei untuk Prabowo-Gibran secara keseluruhan di Sulsel ini sudah 60-an persen. Di tiga dapil, kalau di-breakdown lagi, itu Prabowo sudah menang. Mungkin saja bahwa Ganjar-Mahfud ini akan tertinggal,” kata David.

Menurutnya, karakter pemilih Sulsel mayoritas nasionalis dan religius. Sehingga dia memprediksi, warga Sulsel akan condong ke pasangan Prabowo-Gibran dari Koalisi indonesia Maju (KIM) itu.

“Kalau di Sulsel kan karakter ideologinya adalah nasionalis, religius. Nasionalis itu sudah direpresentasikan Prabowo-Gibran. Nah, yang tersisa adalah religius. Religius itu lebih warnanya ke AMIN,” ujarnya.

Meski demikian, dia meminta relawan tidak lengah dengan hasil survei yang signifikan itu dan tetap mengontrol hasil pemilihan di lapangan agar tidak terjadi kecurangan.

“Artinya gini, kalau kita tiba-tiba lipat tangan, ternina-bobokkan oleh kondisi survei, itu artinya buat apa ada relawan, kan. Relawan ini kan kunci dalam rangka pemenangan,” ujarnya.

“Kemudian berikutnya, mengontrol hasil kan. Anggaplah kita punya dukungan yang begitu besar, tapi kalau nggak dikontrol suara pasca pencoblosan, itu kan juga rentan untuk terjadi kecurangan kan,” David menambahkan.

Persaingan di Sulsel kata dia, diprediksi antara Prabowo-Subianto dengan AMIN. Sebab, AMIN disebut pasangan yang mewakili karakter religius.

Lanjut kata dia, Sulsel menurut survei internal maupun eksternal, perpaduan dua kekuatan besar yakni Prabowo dan Joko Widodo. Saat Pilpres 2019, Prabowo menang 57 persen melawan Jokowi di Sulsel.

“Kalau dulu Prabowo melawan Jokowi, dua kekuatan raksasa saling berhadapan. Sekarang berkolaborasi, bersatu, sudah bisa Anda bayangkan kan betapa dahsyatnya kekuatan raksasa itu menyatu,” kata David.