Politik

Selain Dapil 2, Golkar Berpeluang Tambah Kursi di Dapil 1 Pileg Tana Toraja

×

Selain Dapil 2, Golkar Berpeluang Tambah Kursi di Dapil 1 Pileg Tana Toraja

Sebarkan artikel ini
Ketua Golkar Tana Toraja Victor Datuan Batara Doc. Ist
Ketua Golkar Tana Toraja Victor Datuan Batara Doc. Ist

Tana Toraja, Ramapos.com – Selain daerah pemilihan (Dapil) 2, Partai Golkar berpotensi meraih dua kursi di dapil 1 pada perhelatan pemilihan legislatif Tana Toraja 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD 2 Partai Golkar Tana Toraja, Victor Datuan Batara saat jumpa pers di rumah makan Depot99, Rantelemo, Makale Utara, Minggu (24/9/2023).

“Pileg 2019 lalu Partai Golkar hanya meraih satu kursi di dapil 1 tapi pileg 2024 ini kami melihat Golkar berpotensi dapat 2 kursi,” kata pria yang akrab disapa VDB itu.

Dia menuturkan, tidak ada incumbent atau petahana yang akan berebut kursi DPRD di dapil 1 pada pileg 2024. Semuanya merupakan wajah baru.

Meski wajah baru kata VDB, kekuatan 6 caleg Partai Golkar di dapil 1 yang meliputi kecamatan Makale dan Makale Selatan masing-masing punya basis suara dan jejaring tingkat bawah yang solid.

“Memang incumbent Dapil 1 kita naikan ke DPRD Sulsel tapi bukan berarti power Golkar dapil 1 menurun, kita punya banyak kader potensial pak,” pungkasnya.

“Melihat komposisi caleg partai Golkar di dapil 1, kami berpeluang meraih 2 kursi di pileg 2024,” VDB menambahkan.

Lanjut kata dia, dalam menggalang dukungan masyarakat, sesama caleg Golkar bahu membahu menjaga basis suara.

“Soal siapa yang akan mengisi kursi partai Golkar di DPRD Tana Toraja nantinya, belum bisa dipastikan. 6 caleg partai Golkar semuanya punya peluang,” ujarnya.

Sebelumnya, VDB juga blak-blakan Golkar berpotensi menambah raihan kursi di Dapil 2 yang saat ini sudah 2 kursi.

Apalagi, 2 petahana akan bertarung memperebutkan suara di Dapil neraka itu yang meliputi Mengkendek dan Gandangbatu Sillanan dengan alokasi 7 kursi pileg 2024.

Diketahui, Golkar menduduki 7 kursi di DPRD saat ini dan memegang kursi pimpinan DPRD. Golkar sudah 3 periode mempertahankan kekuasaan menduduki kursi Ketua DPRD Tana Toraja.