PolitikSosokSuara RakyatTana Toraja

Siapa Figur Potensial Dampingi Victor Datuan Batara di Pilkada Tator, Zadrak, John, Hansten, Rudhy?

×

Siapa Figur Potensial Dampingi Victor Datuan Batara di Pilkada Tator, Zadrak, John, Hansten, Rudhy?

Sebarkan artikel ini

Figur potensial dampingi Victor Datuan Batara (tengah), di Pilkada Tana Toraja, Zadrak Tombeg (kiri), John Diplomasi (kanan). Kemudian ada Hansten Allorerung dan Rudhy Andilolo.

Ramapos.com – Figur potensial yang akan bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tana Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel) 2024 menjadi perbincangan hangat di tengah-tengah masyarakat.

Saat ini, baru satu tokoh yang sudah terang-terangan menyatakan ingin maju calon bupati di Pilkada Tana Toraja 2024, yakni Ketua DPD Partai Golkar Tana Toraja, Victor Datuan Batara.

Kesungguhan Victor Datuan Batara untuk maju sebagai calon bupati ditunjukkan melalui baliho dan spanduk yang sudah berseliweran di sejumlah titik.

Meski begitu, Victor Datuan Batara yang akrab disapa VDB mengaku belum menentukan figur yang akan mendampinginya sebagai calon wakil bupati (Cawabup).

Beberapa figur yang layak disandingkan dengan VDB pun mulai bermunculan dan menjadi pembicaraan di sejumlah kalangan.

Diantaranya, Ketua Partai Gerindra yang juga wakil Bupati Tana Toraja, Zadrak Tombeg. Kemudian tokoh Toraja Barat yang juga Ketua Partai Demokrat Tana Toraja, yakni John Diplomasi.

Menyusul Ketua DPD Partai Perindo Tana Toraja yang juga adik bupati Tana Toraja,Theofilus Allorerung. Hansten Allorerung juga mantan birokrasi.

Figur lainnya yang menjadi perbincangan mendampingi VDB di pilkada Tana Toraja yakni, Rudhy Andilolo yang kini menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Tana Toraja. 

VDB saat dikonfirmasi mengaku terbuka kepada siapapun selama satu visi dan misi yakni memajukan Kabupaten Tana Toraja.

“Tujuan saya maju calon bupati hanya ingin membawa masyarakat Toraja sejahtera dan untuk kemajuan kabupaten Tana Toraja. Siapapun yang ingin menjadi wakil, saya dan tim buka peluang kepada semua, yang penting niatnya maju untuk kebaikan Toraja,” kata VDB kepada Ramapos, Minggu 10 Maret 2024.

Diketahui, Partai Golkar Tana Toraja di bawah kepemimpinan Victor Datuan Batara menang paripurna Pemilihan Legislatif (Pileg) tingkat Kabupaten. Golkar mendominasi dengan meraih tujuh kursi.

Dengan ini, partai berlambang beringin rindang masih mempertahankan kursi Ketua DPRD Tana Toraja. Ini merupakan periode ke empat Golkar merajai kontestasi politik pileg Tana Toraja.

Dengan ini juga, partai Golkar bisa mengusung sendiri calon bupati (cabup) atau tanpa koalisi di Pilkada Tana Toraja 2024.