BeritaPolitikPT MaleaSosokTana Toraja

Suksesi Golkar Merajai Konstestasi Politik Tana Toraja, Victor Pede Bidik Pilkada

×

Suksesi Golkar Merajai Konstestasi Politik Tana Toraja, Victor Pede Bidik Pilkada

Sebarkan artikel ini

Partai Golkar Tana Toraja meraih tujuh kursi pada Pemilu 2024 dan mempertahankan kursi Ketua DPRD Tana Toraja.

Ramapos.com – Partai Golkar Tana Toraja di bawah kepemimpinan Victor Datuan Batara menang paripurna Pemilihan Legislatif (Pileg) tingkat Kabupaten. Golkar mendominasi dengan meraih tujuh kursi.

Hal itu diketahui dari rekap hasil pemilu 2024 tingkat Kabupaten Tana Toraja yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Dengan ini, partai berlambang beringin rindang masih mempertahankan kursi Ketua DPRD Tana Toraja. Ini merupakan periode ke empat Golkar merajai kontestasi politik pileg Tana Toraja.

Sekretaris Partai Golkar, Massudi Sambolinggi, menyebut pencapaian itu tak terlepas dari kepiawaian Victor Datuan Batara memilih figur caleg.

Atas raihan itu menurut Massudi, membuka peluang lebih besar kepada Victor Datuan Batara maju sebagai calon bupati Tana Toraja(Cabup) di pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

“Menyikapi hasil pileg, Partai Golkar mendapat kepercayaan masyarakat dengan memberikan tujuh kursi. Dengan ini peluang Pak Victor maju di pilkada Tana Toraja tentunya semakin terbuka lebar,” ujarnya.

Terpisah, Victor Datuan Batara mengungkapkan rasa bangga atas raihan caleg Golkar meraup hasil maksimal.

“Itu tidak terlepas dari support teman-teman semua, ada tim dan utamanya caleg yang betul-betul petarung sejati. Ini juga berkat dukungan masyarakat,” kata mantan Wakil Bupati Tana Toraja periode 2016-2021 itu kepada Ramapos, Sabtu 2 Maret 2024.

Merespon dukungan berbagai pihak untuk dirinya maju sebagai calon bupati Tana Toraja periode 2024-2029, pria yang akrab disapa VDB itu mengaku siap all out.

“Kader Golkar ditempa untuk selalu siap utus dinda. Kalau masyarakat menginginkan, saya pasti fight, pasti melakukan dan memberikan yang terbaik,” pungkasnya.