PolitikSosokSuara RakyatTana Toraja

Raih Suara Terbanyak Dapil 5 Tator, Sunarto Parrangan: Terima Kasih Atas Dukungannya

×

Raih Suara Terbanyak Dapil 5 Tator, Sunarto Parrangan: Terima Kasih Atas Dukungannya

Sebarkan artikel ini

Caleg DPRD Tana Toraja dari Partai Demokrat, Sunarto Parrangan.

Ramapos.com – Calon anggota legislatif (Caleg) nomor urut 5 dari Partai Demokrat, Sunarto Parrangan mendapatkan suara terbanyak di Daerah Pemilihan (Dapil) 5 Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel) pada pemilihan legislatif (Pileg) 2024.

Sebagai pendatang baru di dunia politik, pria yang akrab disapa Pong Gege itu berhasil meraih hasil maksimal dan mengunci satu kursi DPRD Tana Toraja.

Berdasarkan hasil rekap data C1 atau perhitungan suara sementara, Sunarto Parrangan mendapatkan suara sebanyak 3036 untuk dirinya.

“Hasil ini tentunya karena dukungan banyak pihak. Karena itu saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim yang bekerja ikhlas dan bekerja keras membantu saya sehingga bisa mendapatkan suara yang signifikan,” ujarnya saat dikonfirmasi Ramapos, Senin 19 Februari 2024, sore.

“Dan tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung sehingga saya yang pendatang baru ini dapat meraih suara terbanyak di dapil lima Tana Toraja,” ungkapnya.

Diketahui, dapil 5 Tana Toraja meliputi Kecamatan Rembon, Rantetayo dan Malimbong Balepe’.

Di dapil 5, Sunarto bersaing memperebutkan suara dengan sejumlah kandidat kuat dengan latar belakang politik yang beragam termasuk empat caleg petahana.

Yakni, Yuli Saranga dari Partai NasDem, Sony Palullungan Partai Hanura, Bertha Pidun Partai Golkar, Martinus Paonganan dari Partai PDIP.

Lebih lanjut, pemuda yang aktif berkontribusi untuk kegiatan kepemudaan itu meminta tim dan pendukung agar tidak jumawa dan fokus melakukan pengawalan suara di KPU.

“Kami tidak akan jumawa dan kami akan menunggu keputusan resmi dari KPU. Mohon do’a dan terima kasih dukungan ta siulu,” kata Sunarto Parrangan.