BeritaMakaleOtomotifSosokTana Toraja

Sunarto Parrangan Turunkan Pembalap Asal Lutra Awadh Sanjaya di Toraja Open Road Race

×

Sunarto Parrangan Turunkan Pembalap Asal Lutra Awadh Sanjaya di Toraja Open Road Race

Sebarkan artikel ini

Sunarto Parrangan turunkan pembalap muda Luwu Utara, Awadh Sanjaya di Toraja Open Road Race. (Ig: Awadh_Sanjaya)

Ramapos.com, Tana Toraja –  Caleg DPRD Kabupaten Tana Toraja terpilih periode 2024-2029, Sunarto Parrangan turunkan pembalap muda asal Luwu Utara (Lutra), Awadh Sanjaya di Sirkuit Toraja Open Road Race.

Toraja Open Road Race digelar dua hari, 11-12 Mei 2024 di Bandara Pongtiku Rantetayo, Tana Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Saya sudah komunikasi dengan dinda Awadh Sanjaya dan Daming. Dua joki andalan kami ini ikut nanti di road race Rantetayo,” kata pria yang akrab disapa Pong Gege itu kepada Ramapos, Kamis 9 Mei 2024, malam.

Kader Demokrat itu mengungkap, inisiatif menurunkan raider adalah bentuk dukungan kepada anak muda untuk berkarya serta mendukung perkembangan cabang olah raga balap.

Awadh kata Sunarto bisa menjadi motivasi pembalap Toraja. Sebab, raider dengan nomor 98 itu kerap naik podium sehingga bisa berbagi pengalaman balapnya.

“Kalau Awadh Sanjaya, dia sudah dikenal kuas dan sangat lihai soal balap motor. Ini bisa menjadi motivasi bagi pembalap muda Toraja untuk bersaing dan belajar kelebihan satu sama lainnya,” katanya.

“Talenta pemuda harus kita support dan kita dorong, makanya kita turunkan tim di sana (road race). Karena mereka ini generasi penerus yang harus kaya pengalaman. Bisa jadi mereka-mereka ini mengharumkan nama Toraja, Sulsel bahkan Indonesia lewat balap,” jelasnya..

Dia juga mengapresiasi pihak penyelenggara Toraja Open Road Race. Kata dia, event dan festival memang harus sering dilaksanakan untuk promosi pariwisata Toraja sebagai daerah tujuan wisata.

Dengan massifnya ajang promosi kata dia, akan menggaet wisatawan berkunjung ke Bumi Lakipadada julukan Kabupaten Tana Toraja.

“Setiap kegiatan positif tentunya sangat bagus dinda karena membantu pemerintah mempromosikan pariwisata Toraja. Ini yang harus kita apresiasi karena pihak penyelenggara sudah mengambil peranan,” ungkapnya.

“Untuk itu, mari kita turut berkontribusi memajukan pariwisata dengan meramaikan road race di Rantetayo nanti,” jelasnya.