Politik

Tak Ambil Pusing Bacaleg Lain Sibuk Kampanye, Nurliah Batara Fokus Pada Pembangunan Toraja

×

Tak Ambil Pusing Bacaleg Lain Sibuk Kampanye, Nurliah Batara Fokus Pada Pembangunan Toraja

Sebarkan artikel ini
Direktur PT Maelo Karya Cemerlang Nurliah Datuan Batara yang juga Caleg Golkar DPRD Sulsel Dapil 10 Nurliah memberi wejangan bagi karyawan
Direktur PT Maelo Karya Cemerlang Nurliah Datuan Batara yang juga Caleg Golkar DPRD Sulsel Dapil 10 Nurliah memberi wejangan bagi karyawan

Tana Toraja, Ramapos.com – Rentang waktu pemilihan legislatif (Pileg) 2024 yang semakin dekat, para calon kandidat wakil rakyat masif tebar pesona di daerah pilihnya (Dapil).

Alih-alih, hal tersebut dilakukan bacaleg untuk mendulang simpati rakyat dalam perebutan kursi kekuasaan sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Namun, bakal caleg Golkar DPRD Sulsel Dapil 10 Nurliah Datuan Batara yang juga Direktur PT Maelo Karya Cemerlang justru sibuk dengan pembangunan di Kabupaten Tana Toraja. Saat ini, perusahaan yang dipimpinnya tengah mengerjakan beberapa pembangunan infrastruktur.

Sebagai pimpinan kata Nurliah, dia harus terjun ke lapangan untuk memastikan para karyawan bekerja sesuai standar.

Dia tak ingin terpengaruh bacaleg lain yang sibuk sosialisasi di tengah masyarakat dan kampanye lingkup internal. Dia ingin fokus membangun infrastruktur penunjang perekonomian warga Toraja.

Sebab menurutnya, keinginan maju sebagai calon DPRD Sulsel agar dapat berkontribusi untuk kemajuan Toraja. Baginya, tak perlu menunggu terpilih sebagai anggota dewan untuk membangun Toraja.

“Semua Bacaleg pastinya punya harapan dapat terpilih dinda. Saya maju sebagai calon dewan karena saya ingin berbuat untuk Toraja. Kalau bisa berbuat sebelum terpilih kenapa tidak kita lakukan ya kan. Sekalian ini pembuktian bagi masyarakat kalau kita siap dan mampu bekerja,” kata tokoh perempuan Toraja itu kepada Ramapos.com, Jumat (22/9/2023) pagi.

Diketahui, Nurliah yang merupakan istri Ketua DPD II Partai Golkar Tana Toraja Victor Datuan Batara pada pemilu 2019 memperoleh suara tertinggi di Tana Toraja dengan 10.845 suara. Di Toraja Utara dia mendulang 1.238 suara. Sehingga total suara yang diraih 12.083.

Di masa pemerintahan suaminya menjabat Wakil Bupati Tana Toraja periode 2016-2021, Nurliah sebagai Wakil Ketua PKK aktif berkontribusi dalam pemberdayaan perempuan serta pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Kemudian, suaminya yang juga pimpinan di PT Malea Energy, perusahaan milik Jusuf Kalla setiap saat membagikan CSR kepada masyarakat. Nurliah selalu ambil peranan pada kegiatan sosial tersebut.

Meski tidak seaktif bacaleg lain bersosialisasi keinginan maju sebagai calon dewan, Ketua kesatuan perempuan partai golkar (KPPG) Tana Toraja itu sangat optimis bisa merebut suara untuk dapil 10.

“Soal terpilih tidaknya itu di tangan masyarakat. Tapi saya yakin dan percaya mereka sudah cerdas dan mampu memilih pemimpin yang baik. Untuk Dapil 10 sendiri saya sangat optimis dong dinda,” kata Nurliah Datuan Batara.