Sosok

Terpilih Nahkodai GMKI Toraja, Dewina Palinggi Perempuan Pertama Jabat Ketua Sejak 1967

×

Terpilih Nahkodai GMKI Toraja, Dewina Palinggi Perempuan Pertama Jabat Ketua Sejak 1967

Sebarkan artikel ini

Ramapos.com, Toraja Utara – Dewina Palinggi terpilih menjadi Ketua Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) cabang Toraja masa bakti 2023-2025.

Dia sekaligus perempuan pertama menjabat Ketua sejak GMKI berdiri di Tana Toraja pada 1967. Tana Toraja masih satu wilayah Toraja Utara saat itu.

Dewina terpilih menggantikan Michael Kendek usai memperoleh suara terbanyak di konferensi cabang XVII GMKI Toraja yang digelar di Tangmentoe, Kecamatan Kesu, Toraja Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel), 18-21 Desember 2023.

Dia mengaku bangga menjadi perempuan pertama menahkodai organisasi kemasyarakatan pemuda GMKI Toraja didampingi sekretarisnya Medi Lukas Rombe. Kata dia, itu semua karena dukungan seluruh kader.

“Saya bersukur kepada Tuhan Yesus Kristus sang kepala gerakan atas kesempatan melanjutkan pelayanan di GMKI Toraja dua tahun ke depan,” kata Dewina kepada Ramapos, Sabtu 23 Desember 2023, sore.

“Terima kasih atas kepercayaan yang teman-teman boleh diberikan kepada saya untuk memimpin GMKI Toraja,” ujarnya.

Perempuan yang aktif terlibat dalam kegiatan sosial itu berharap GMKI Toraja berdampak kepada masyarakat utamanya warga Kabupaten Toraja Utara.

Karena itu dia mengajak seluruh kader untuk pro aktif dalam pelayanan baik di lingkup gereja maupun di dalam masyarakat.

“Harapan kami khususnya saya, pelayanan GMKI menyentuh seluruh lapisan masyarakat. Karena itu saya berharap seluruh kader mari bersama-sama menjaga eksistensi gerakan ini di tengah-tengah gereja, perguruan tinghi dan masyarakat,” ujarnya.

Diketahui, Konfercab XVII GMKI cabang Toraja dihadiri dan dibuka langsung Ketua Umum GMKI, Jefri Gultom.

Kegiatan juga dihadiri sejumlah pengurus pusat GMKI, Ketua KNPI Toraja Utara Belo Tarran, dan Ketua organisasi cipayung serta organisasi kedaerahan.