BeritaNasionalOtomotifTana Toraja

Timnya Raih Enam Piagam Lakipadada Open Road Race, Sunarto Parrangan: Berkat Kerjasama Semua Tim

×

Timnya Raih Enam Piagam Lakipadada Open Road Race, Sunarto Parrangan: Berkat Kerjasama Semua Tim

Sebarkan artikel ini

Ramapos.com, Makale – Lakipadada Open Road Race di sirkuit Bandara Pongtiku Rantetayo, Tana Toraja, telah berakhir pada Minggu 3 Desember 2023 kemarin.

Pembalap UD Raybon Sahabat Muda Sunarto Parrangan tim asal Rembon, Tana Toraja, menyabet enam piagam di beberapa kelas.

“Pencapaian ini tak terlepas dari latihan dan kerjasama yang baik seluruh tim, baik rider, mekanik dan teman-teman yang lain. Jadi kemenangan ini bukan milik saya tapi milik mereka yang berjuang keras dinda,” kata Sunarto Parrangan kepada Ramapos, Senin 4 Desember 2023.

Sunarto yang dikenal banyak berkontribusi untuk pengembangan talenta generasi muda Toraja mengungkapkan, dari pencapaian putra lokal di Lakipadada Open Road Race membuktikan bahwa pemuda Toraja punya bakat dan potensi untuk bersaing dengan atlet luar daerah.

Kata dia capaian UD Raybond sendiri terwujud karena mental juara para rider dan dorongan orang sekitar.

“Pemuda Toraja punya mental juara, ini yang sangat saya apresiasi dan terus saya dorong untuk dikembangkan. Hal ini juga menjadi pembelajaran bahwa optimisme dan rasa percaya diri yang kuat menjadi kekuatan utama,” ujar Anto sapaan akrabnya.

“Jadi kalau kita support adek adek kita dengan maksimal, saya yakin mereka mampu bersaing bahkan ke tingkat nasional,” lanjutnya.

Dia pun mengapresiasi Pemerintah daerah Tana Toraja yang menggelar ajang balap motor ini. Menurutnya, ajang balap motor ini menjadi wadah bagi anak muda untuk menyalurkan minat dan bakatnya.

“Harapan saya anak muda kedepan semakin semangat dalam setiap bakat yang di tekuni dan dapat ikut serta dalam kegiatan-kegiatan kepemudaan di Toraja maupun di luar Toraja,” kata Anto.

Dia juga berharap lebih banyak kegiatan pengembangan minat bakat putra putri Toraja dilaksanakan ke depan.

Sebab menurutnya, kegiatan pengembangan pemuda di Bumi Lakipadada julukan Tana Toraja juga mendongkrak kemajuan industri Pariwisata.

Diketahui, Sunarto Parrangan saat ini maju calon legislatif (Caleg) di Dapil 5 Tana Toraja mengendarai Partai demokrat dengan nomor urut 5.

Dia bertekad menjadi jembatan pemuda di DPRD Tana Toraja agar pemuda Toraja mendapat lebih banyak ruang mengembangkan minat bakat serta pembangunan daerah.