BeritaMakaleNasionalPolitikPT MaleaSosokTana Toraja

Tok! Golkar Resmi Umumkan Duet Victor-John di Pilkada Tator 2024

×

Tok! Golkar Resmi Umumkan Duet Victor-John di Pilkada Tator 2024

Sebarkan artikel ini

DPD Golkar Tana Toraja usung Victor-John berpasangan di Pilkada Tana Toraja

Ramapos.com, Tana Toraja – DPD II Partai Golkar Kabupaten Tana Toraja secara resmi mengumumkan calon bupati dan wakil bupati yang diusung di Pilkada 2024.

Yakni, Victor Datuan Batara sebagai calon bupati dan John Diplomasi sebagai calon wakil bupati. Pasangan ini telah didukung DPP masing-masing Parpol dan tinggal menanti SK.

Kepastian ini disampaikan langsung Ketua Tim Pemenangan sekaligus sekretaris Golkar Tana Toraja, Massudi Sombolinggi saat jumpa pers usai rapat konsolidasi di sekretariat DPD II Partai Golkar Tana Toraja, Pantan, Makale, Rabu 26 Juni 2024.

Pantauan Ramapos, rapat konsolidasi dihadiri seluruh pengurus DPD, Pimpinan Kecamatan, Anggota Fraksi dan caleg terpilih Partai Golkar Tana Toraja.

“Kami deklarasikan bahwa Victor-John karena DPP memberi amanah kepada Pak VDB untuk mencari pasangannya. Begitu pun Pak John Diplomasi, siap menjadi pasangan Pak Victor di Pilkada Tana Toraja. Singkatan nama mereka adalah Vi-Si,” kata Massudi.

Dia menuturkan, keputusan ini diambil setelah melalui kajian matang serta survey internal partai. Kemudian Victor DB dan John Diplomasi telah sepakat berpaket di Pilkada Tana Toraja.

Menurut Massudi, kombinasi Victor-Jhon memiliki kekuatan geopolitik paling komplet sehingga meningkatkan peluang kemenangan.

Apalagi, Victor DB adalah Ketua DPD II Partai Golkar Tana Toraja. Sementara, John Diplomasi Ketua DPC Partai Demokrat Tana Toraja.

“Kita sangat optimis Golkar merebut kemenangan karena dua figur yang kami usung memiliki kekuatan politik yang berpengaruh hingga masyarakat kecil,” ucap Massudi.

“Apalagi, merek paling pas secara geopolitik. Pak Victor dari Tallulembangna dan Pak John dari Toraja Barat,” jelasnya.

Ditambahkan juru bicara Golkar, Randan Pantong Sampetoding, saat ini beringin rindang telah menyalakan setiap mesin partai hingga tingkat dusun untuk memastikan kemangan di Pilkada Tana Toraja.

“Mesin-mesin partai kita sudah nyalakan semua. Kita tidak main-main lagi karena kami tidak mau keteteran soal waktu. Bisa dilihat di pileg, karena solid dan bersatunya setiap mesin partai, kami memperoleh 7 kursi. Golkar kalau tetap solid seperti ini, kemenangan sudah pasti di tangan kami,” pungkasnya.

Diketahui, Golkar menjadi pemenang pileg Kabupaten Tana Toraja dengan meraih 7 kursi, disusul Gerindra dan NasDem masing-masing mengunci 6 kursi. Sementara Demokrat berhasil merebut 4 kursi. Dengan ini, duet Victor-John memiliki kekuatan besar untuk bertarung di Pilkada 2024.