BeritaNasionalPolitikSosokSuara Rakyat

Warga Makassar Dukung Danny Pomanto Maju Calon Gubernur Sulsel: Toh, Jelasmi Karyanya

×

Warga Makassar Dukung Danny Pomanto Maju Calon Gubernur Sulsel: Toh, Jelasmi Karyanya

Sebarkan artikel ini

Warga Makassar dukung Walikota Makassar, Danny Pomanto maju pilgub Sulsel. Danny dinilai sukses majukan Kota Makassar.

Ramapos.com, Makassar – Walikota Makassar, Danny Pomanto yang digadang-gadang maju sebagai calon Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) 2024 mendapat respon positif dari masyarakat. Itu lantaran Danny dinilai sukses memajukan Kota Makassar.

Salah seorang warga, Alfhonso mengatakan Kota Daeng julukan Kota Makassar kini lebih modern di tangan pria dengan nama lengkap Ir. H. Mohammad Ramdhan Pomanto itu.

Karenanya, Alfhonso memberikan dukungan penuh kepada Danny Pomanto maju di Pilgub Sulsel 2024.

“Dia telah memajukan Makassar di tahap yang lebih modern, lebih berkembang, maju serta kreatif di berbagai aspek. Toh, jelasmi tawwa karyanya” kata Alfhonso kepada Ramapos.com, Rabu 26 Juni 2024.

Dengan ini, pria yang akrab disapa Om Guns itu mengajak generasi muda agar jeli melihat prestasi dan latar belakang calon pemimpin saat pemilihan nanti.

“Yang pastinya teman-teman muda harus lihat backroundnya. Siapa yang layak dan terbukti, mari kita dorong,” ucapnya.

Apalagi menurut dia, Danny yang merupakan kader PDI Perjuangan memiliki program yang selaras dengan pemerintahan Presiden Joko Widodo dan presiden terpilih Prabowo Subianto.

“Program dan kinerja Pak Jokowi sudah teebukti di masyarakat. Itu bisa dibuktikan dengan tingkat kepuasan terhadap pemerintahan Jokowi. Pak Danny Pomanto ini punya program yang sama dengan Presiden dan beliau siap melanjutkan program Jokowi di  Sulsel utamanya Makassar,” ujarnya.

Diketahui, Danny Pomanto lahir di Makassar (sebelum berganti nama menjadi Ujung Pandang) pada 30 Januari 1964. Keluarganya hidup dalam kondisi sederhana.

Ayahnya bernama Buluku Pomanto yang berprofesi sebagai Pegawai Negeri Sipil dan Ibunya bernama Aisyah Abdul Razak yang berprofesi sebagai seorang Guru.

Dengan didikan orang tua dan usaha kerasnya yang tak kenal putus asa menghantarkan Danny menjadi pribadi yang lebih dewasa dan pemimpin Kota Makassar yang sukses.