BeritaHukum dan KriminalNasionalRantepaoToraja Utara

Warga Toraja Digegerkan Temuan Potongan Tubuh Bayi Sedang Dimakan Anjing

×

Warga Toraja Digegerkan Temuan Potongan Tubuh Bayi Sedang Dimakan Anjing

Sebarkan artikel ini

Mayat bayi tidak utuh ditemukan warga Lembang Marante, Kecamatan Sopai, Toraja Utara, Sulawesi Selatan. Potongan tubuh bayi yang lain diduga dimakan anjing. (Ilustrasi/ist)

Ramapos.com – Warga Toraja Utara (Torut), Sulawesi Selatan (Sulsel), digegerkan temuan mayat bayi yang setengah bagian tubuhnya dimakan anjing. Penemuan mengerikan itu di Belakang SDN 10 Sopai, Lembang Marante, Kecamatan Sopai.

Kapolsek Sopai, Ipda Supriadi Rippa mengatakan potongan tubuh bayi pertama kali ditemukan warga setempat, Minggu 10 Maret 2024, kemarin.

Awalnya, warga yang melintas melihat seekor anjing menyeret sesuatu dan mengikuti hingga ke belakang sekolah.

Setelah diperiksa, ternyata mayat bayi yang sudah tidak utuh, kondisinya sangat memprihatinkan. Potongan tubuh bayi tersisa bagian kepala dan dada. Sementara perut hingga kaki diduga dimakan anjing.

Warga pun melaporkan kejadian itu ke pemerintah setempat dan Kepolisian untuk menangani kasus memilukan tersebut.

“Ini adalah kejadian yang sangat tragis dan memilukan. Kami masih sementara menyelidiki asal-usul dan penyebab kematian bayi ini,” kata Kapolsek Sopai Ipda Supriadi Rippa kepada wartawan, Senin 11 Maret 2024.

Saat ini, jenis kelamin bayi tersebut belum diketahui secara pasti.

Pihak berwenang, termasuk polisi dan petugas keamanan setempat, sudah turun tangan menyelidiki kasus ini untuk mengungkap siapa pelaku pembuang bayi nahas tersebut.

Jasad bayi malang itu telah dievakuasi tim Inafis Polres Toraja Utara dan sementara disemayamkan di Rumah Sakit (RS) Elim Rantepao.

Supriadi mengimbau warga Toraja Utara tetap tenang dan bekerjsama pihak berwenang mengungkap misteri di balik penemuan yang menggemparkan ini.

“Kasus ini masih lidik,” pungkasnya.