BeritaHukum dan KriminalNasionalTana TorajaToraja Utara

Warga Toraja Yosep Pulung di Yahukimo Papua Tewas Ditikam OTK

×

Warga Toraja Yosep Pulung di Yahukimo Papua Tewas Ditikam OTK

Sebarkan artikel ini

Warga Toraja Yosep Pulung tewas ditikam orang tak dikenal di Dekai, Yahukimo, Papua.

Ramapos.com, Yahukimo – Seorang pria bernama Yosep Pulung asal Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel), tewas dibunuh orang tak dikenal (OTK) di Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan.

Ketua Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Papua, Edie Rante Tasak mengatakan korban seorang pegawai ASN inspektorat Kabupaten Yahukimo itu dihadang dan ditikam saat hendak mengikuti apel, Kamis 4 April 2024.

“Almarhum bapak Yosep Pulung tadi pagi-pagi dia mau pergi apel, tahu-tahunya dihadang di jalan dan ditikam. Kejadiannya di Kota Dekai,” kata Edi kepada Ramapos, Kamis sore.

Usai ditikam, korban tidak kuasa menahan sakit dan membelokan kendaraannya ke halaman sekolah dekat tempat kejadian perkara (TKP) dan jatuh di lokasi tersebut.

Saat ditemukan warga, korban sudah tidak berdaya dengan luka tusukan benda tajam pada bagian pinggang.

Lanjut kata Edi, korban sempat dilarikan ke rumah sakit Jayapura untuk mendapatkan perawatan medis namun nyawa korban tidak tertolong.

“Tadi dievakuasi ke Jayapura untuk diberi pertolongan tapi korban menghembuskan nafas terakhir saat mau dibawa ke rumah sakit Yowari, Sentani,” ungkapnya.

Jasad korban rencananya diberangkatkan ke rumah orang tua korban di Sangkin Kecamatan Walenrang, Palopo Utara, besok siang.

“Hari ini mau diibadahkan. Besok siang, jenazah rencananya diberangkatkan ke rumah orang tuanya yang sekarang tinggal di Walenrang,” kata Edi.

“Saya menyampaikan turut berbelasungkawa atas meninggal salah seorang warga kami di IKT Papua di Dekai Yahukimo,” ungkapnya.

Diketahui, dua warga Toraja menjadi korban pembunuhan OTK di Yahukimo Papua selama satu minggu ini. Korban pada Jumat, 29 Maret lalu, seorang pengantar galon juga tewas ditikam senjata tajam.

Pasalnya, warga yang dibunuh di Yahukimo Papua dicurigai TPN OPM sebagai inteligent TNI-Polri.