BeritaPolitikSosokTana Toraja

Welem Sambolangi Jadi Sorotan di HUT Mamasa, Signal Calon Bupati 2024?

×

Welem Sambolangi Jadi Sorotan di HUT Mamasa, Signal Calon Bupati 2024?

Sebarkan artikel ini

Welem Sambolangi foto bersama PJ Bupati Mamasa, Muhammad zain dan Ketua DPRD Mamasa Orsan Soleman.

Ramapos.com – Welem Sambolangi yang juga Ketua DPRD Tana Toraja mendapat sambutan hangat petinggi dan warga Mamasa saat menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Mamasa ke-22 tahun.

Ketua DPRD Tana Toraja 3 periode berturut-turut itu bahkan dipakaikan passapu yang merupakan prosesi penyambutan tertinggi bagi tamu kehormatan di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat.

Informasi dihimpun Ramapos, politisi Golkar itu digadang-gadang maju sebagai calon bupati Mamasa periode 2024-2029.

Pada salah satu acara yang juga dihadiri Welem, dia menjadi tamu kehormatan disambut langsung Penjabat Bupati (PJ) Mamasa, Muhammad zain dan Ketua DPRD, Orsen Soleman.

Moment tersebut sempat diabadikan salah seorang warga dan dibagikan di sosial media Facebook dan Whatsapp, Rabu 13 Maret 2024.

Welem nampak mesra dengan Ketua DPRD dan PJ Bupati Mamasa. Senyum sumringah terpancar dari wajah mereka. Sepintas, politisi Golkar Tana Toraja itu menjadi sorotan warga Toraja dan Mamasa.

Welem pun bak artis yang tak lepas dari bidikan kamera jurnalis lokal, ia mendadak jadi figur diatas panggung gegara kesibukannya melayani foto bersama dengan para tokoh , elit parpol, dan undangan penting lainnya.

Sambutan antusias dan menarik saat Welem menghadiri pertemuan keluarganya di Tongkonan tondok Bakaru.

Sejumlah tokoh sepakat mendukung figur yang mengusung perubahan dan sosok yang diharapkan adalah Welem. Ia diklaim fidur yang bisa memajukan dan mensejahterakan Kabupaten Mamasa.

Welem Sambolangi saat dikonfirmasi enggan berkomentar banyak.

“Puji Tuhan dan terima kasih atas sambutan masyarakat Mamasa, sungguh luar biasa kekeluargaan di Mamasa,” ujarnya kepada Ramapos, Kamis 14 Maret 2024, siang.

“Untuk maju sebagai calon bupati di Pilkada Mamasa saya pikir biarkan mengalir seperti air dinda,” pungkasnya.